Pembagian BLT DD Tahap 1 Desa Pasir Berjalan Lancar

0
125
PEMALANG,SINARPOS.CO.ID -* Dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Pasir,Kecamatan Bodeh,Kabupaten Pemalang,Provinsi Jawa Tengah langkah dan upaya terus dilakukan, termasuk penggunaan Dana Desa.
Untuk itu dapat mengalokasikan anggaran dana desa dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dan imbas terhadap masyarakat yang memiliki kerentanan ekonomi imbas Covid-19
Dalam upaya penanggulangan Covid-19 Desa Pasir mengadakan Pembagian BLT dari Dana Desa ( DD ) tahap 1 tahun 2020 pada hari Rabu Tanggal 20 mei 2020 di balai desa.
Dan kami juga membagikan masker , jamu , ember kepada warga desa pasir
Demikian disampaikan oleh Dimul Susanto selaku Kepala Desa Pasir dan Toyib selaku Sekertaris Desa Pasir saat ditemui oleh Wartawan Sinar Pos di Balai Desa Pasir pada Rabu pukul 14.00 WIB ( 20/05/2020 ).
” Kami membagikan masker sekitar 4000 masker ,jamu sekitar 1000 paket ,dan ember 700 buah ,sedangkan untuk BLT dari Dana Desa (DD) itu berjumlah 163 KK yg berjumlah Rp 600.000,- selama 3 bulan dan itu tidak termasuk yang sudah mendapatkan bantuan PKH dan BPNT ,” ujar Kades dan Sekdes Pasir.
” selain Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ,ada juga bantuan yang lainnya juga seperti dari Kemensos dan BLT Kabupaten , untuk yang dari Kemensos di Desa Pasir ada 14 KK yang menerima dan untuk BLT Kabupaten ada 82 KK yang menerima ,” tandasnya.
Dari berbagai macam bantuan,Kades beserta perangkat lainnya yang ikut serta dalam penanggulangan Covid-19 ini mengupayakan supaya tidak tumpang tindih ,dan harapannya semoga Pandemik Covid-19 ini bisa cepat berlalu sehingga seluruh masyarakat bisa kembali melakukan aktifitasnya ,khususnya untuk Desa Pasir sendiri.(Riki/Yanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here