Gerak Cepat Polres Jombang Ungkap Pembunuhan Di Mojowangi Begini Kronologinya

0
76

Jombang, Sinar Pos

Polres Jombang merilis hasil ungkap kasus pembunuhan di Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. (18/5/2020)

Kapolres Jombang AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan dalam pers rilisnya menyampaikan kronologi terjadinya pembunuhan tersebut.
” Pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020 pukul 20.00 wib tersangka TPS (29 tahun ) kuli bangunan asal Desa Tambaksari Kecamatan Tambaksari Surabaya melakukan pesta miras bersama 7 orang temannya di sebuah rumah kosong di Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Sekira pukul 22.00 wib tersangka berjalan kaki bermaksud membeli air mineral ke Alfamart. Sesampai di depan Alfamart tersangka melihat korban SR (35 tahun) berstatus janda anak dua yang saat itu berada di seberang jalan. Kemudian tersangka memanggil korban dengan melambaikan tangan. Setelah korban mendekat, tersangka mengajak korban ke belakang Alfamart. Namun korban menolak. Tersangka tetap memaksa korban dengan menggandeng tangan korban menuju ke belakang Alfamart. Selanjutnya tersangka meminta kepada korban untuk melayani nafsu bejatnya. Namun lagi – lagi korban menolak. Tersangka tetap memaksa korban untuk melayani nafsu bejatnya dengan cara melepas celana korban. Karena korban tetap meronta tersangka memukul bagian mulut dan mata sebelah kiri korban serta menendang dada korban dengan kaki kanannya. Korban tetap meronta dan berteriak – teriak sehingga tersangka membenturkan kepala korban ke lantai sebanyak dua kali dan menginjak dada korban sehingga korban pingsan. Teriakan – teriakan korban di dengar warga desa yang segera menuju lokasi membuat tersangka panik dan melarikan diri. Warga melaporkan kejadian ke Polsek Mojowarno. Selanjutnya korban di bawa petugas ke RSUD Jombang namun nyawanya tidak tertolong, ” ungkapnya.

Atas kasus ini petugas bergerak cepat, kurang dari 24 jam kasus terungkap dan tersangka berhasil di ringkus di persembunyian nya di Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno pada Minggu 17/5/2020 pukul 09.30 wib.

Akibat perbuatannya ini tersangka terancam pasal berlapis 285 KUHP tentang Pemerkosaan, 351 (3) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain dan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. (ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here