Operasi Ketupat, Sat Lantas Polres Pekalongan Cek Suhu Tubuh Para Pengendara

0
29

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID –* Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan menggelar Operasi Ketupat Candi 2020. Adapun salah satu prioritas operasi ini adalah mencegah kendaraan pemudik yang nekat pulang kampung dari perantauan ke Kabupaten Pekalongan.

Dalam Operasi Ketupat Candi 2020 tersebut, Polres Pekalongan tidak sendirian. Operasi tersebut juga melibatkan TNI dari Kodim 0710/Pekalongan, Dishub Kabupaten Pekalongan, dan petugas kesehatan di Kabupaten Pekalongan. Dan untuk mencegah orang yang nekat mudik, polisi memperketat penjagaan di Pos check point Siwalan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Rabu (13/5/2020) mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menegakkan aturan pemerintah untuk tidak mudik di masa pandemi covid-19. “Kami berharap agar masyarakat menaati keputusan pemerintah yang melarang mudik,” ucapnya.

Lebih lanjut kasubbag Humas menjelaskan bahwa semua kendaraan yang diperkirakan dari luar kota dan melintas di depan pos check point Siwalan diberhentikan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh guna untuk mencegah dan memutus mata rantai virus Covid-19 dan larangan mudik. Dan apabila hasil pemeriksaan suhu tubuh melebihi batas normal, maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan, jelas AKP Akrom. (Yanto-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here