Ungkap Kasus 3c, Polres Bangkalan Amankan 8 Tersangka

0
223
BANGKALAN, MADURA, JAWA TIMUR, SINARPOS.CO.ID – Mengingat situasi pandemi Covid-19, Kapolres Bangkalan lakukan Live Streaming ungkap kasus 3c (Curas, Curat dan Curanmor) dalam 4 perkara dan berhasil mengamankan 8 tersangka beserta sejumlah barang bukti yang dipamerkan di halaman Mapolres Bangkalan, Selasa (12/05/2020) Siang.
Dalam penjelasannya, kasus yang paling menonjol yakni dilakukan oleh tersangka inisial AF (21), MT (25), serta JP (29), ke tiganya merupakan pelaku yang sangat meresahkan warga Bangkalan, lantaran ketiganya kerap melakukan aksi kejahatannya di beberapa TKP wilayah Bangkalan, komplotan tersebut terkenal sangat sadis bahkan tidak segan-segan untuk melukai korbannya.
“Dari hasil penangkapannya kami menyita barang bukti berupa 1 (satu) buah kunci leter T, 1 (satu) buah kunci leter L, 1 (satu) buah kunci palsu dan sebilah senjata tajam jenis pisau dengan selontong warna coklat serta 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam kombinasi biru,” ungkap Rama.
“Ketika dilakukan penangkapan salah satu dari tersangka mencoba melakukan perlawanan untuk melarikan diri, sehingga anggota kami langsung lakukan tindakan tegas terukur tepat mengenai kaki salah satu tersangka, kami juga tetapkan ke enam rekannya sebagai DPO, yang kini masih dalam pengejaran anggota dilapangan,” sambung Rama.
Masih Kata Rama, pihaknya juga mengamankan tersangka inisial AB (22), ia merupakan resivis pencurian kendaraan bermotor dan menurut hasil pengembangan tersangka diketahui telah melakukan aksi kejahatannya di 7 TKP wilayah Bangkalan.
“Dari penangkapan tersangka AB, kami berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Vario 150 warna hitam dan 1 buah kunci leter T serta beberapa plat nomor palsu,” terang Rama.
Tak hanya itu, anggotanya juga mengamankan tersangka inisial FB alias Ulung (19), ia merupakan tersangka Curanmor dari penangkapannya anggota berhasil menyita barang bukti 1 (satu) lembar STNK sepeda motor Yamaha Vega Nopol L -4267- E dan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vega Nopol L -4267- E.
Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, menambahakan, dari kelima tersangka pelaku Curat dan Curanmor kami juga mengamankan tiga tersangka lainnya inisial MS (21), dan dua tersangka lainnya masih dibawah umur, dengan kasus pencurian dengan kekerasan jenis Jambret.
“Barang bukti yang berhasil kami amankan dari ketiga tersangka yaitu berupa 1 (satu) unit Hp merk Oppo A37 dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat Nopol L -5092- RL sebagai sarana pelaku,” pungkas Rama. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here