Sebagian Warga Protes Karena Belum Mendapatkan Bantuan BLT

0
193

Bangka Belitung, Sinar Pos

Warga protes karena belum mendapatkan bantuan, Desa Sinar Manik , Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

Salah satunya inisial (H) 39, beserta istrinya inisial (S) 37, warga desa Sinar Manik Kampung Harmonis/Kebun The RT 02 kecamatan Jebus, kabupaten Bangka Barat kepualauan Bangka Belitung yang protes, karna menurutnya dana BLT tidak tepat sasaran.

Seperti Warga inisial (L) Warga Desa Sinar Manik Dusun Harmonis/Kebun The. menurut mereka (L) ini tidak wajib untuk dapat bantuan karna di nilai dari keadaannya dia punya warung lumayan. satu lagi inisial (M.E) Warga Desa Sinar Manik RT (02), menurut keterangan warga sekitar, mereka ini tidak layak dapat Dana BLT, karna di katagorikan mampu.

Sedangkan warga yang benar-benar miskin yang seharusnya wajib mendapatkan bantuan malah tidak terdata atau tidak dapat bantuan, mereka sangat kecewa dan meminta pada pihak berwenang untuk melakukan pengecekan ulang karena dana BLT tidak tepat sasaran, hingga merugikan orang yang tidak mampu lainnya.

Jujur saja kami sangat kecewa karena orang yang dapat bantuan BLT malah orang yg di kategorikan mampu, sedangkan orang yang benar- benar tidak mampu malahan tidak mendapatkan bantuan dari dana BLT yang katanya
Rp600 (Enam ratus ribu rupiah), per 3 bulan itu, ujar narasumber inisial (H) saat di wawancarai wartawan Sinar Pos.

ketika awak media mengkonfirmasikan perihal ini kepada kepala desa Sinar Manik, (Sudirman) 66 tahun, menjawab data yang kita dapat dari RT BPD dan Kadus, semua data di proses di desa. Pertanggung jawaban hasil musdes, itu pun akan di pertanggung jawabkan bersama, ujar kepala desa Sinar Manik.

Kepala desa Sinar Manik menambahkan Warga yang tidak dapat BLT, akan di beri bantuan sembako, namun untuk sekarang belum tau kapan penyaluran bantuan sembako, tapi pasti di bagikan, ujar kepala desa Sinar Manik (Sudirman) saat diwawancarai awak media Sinar Pos di kediamannya.(Rizal Rahif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here