KADES PAPUNGAN BAGI BAGI ZAKAT KEPADA WARGANYA DITENGAH PANDEMIK CORONA

0
47

Ngawi,Sinar Pos

Berbagi terhadap sesama merupakan kebiasaan Kepala Desa Papungan Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi,keliling di dusun terpencil yang jauh dari perkotaan masuk di tengah hutan jauh dari kerumunan orang.terlebih dibulan suci Ramadhan 1441 H tahun ini.apalagi yang dibagikan itu adalah Zakat Mal(Harta) yang merupakan kewajiban setiap muslim.

Ada pemandangan berbeda di pinggiran perdesaan tepatnya di salah satu Dusun Selang Desa Papungan Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi.akses jalan yang masuk dusun itu harus melalui pinggiran hutan yang tidak ada satupun orang lain mampu melewatinya.dengan berkelililng di dusun selang ini Kepala Desa dibantu warga membagikan zakat yang berupa Beras,Minyak goreng,Mie instan,dan Gula dikeluarkan Kades setiap tahunnya.
Zakat ini tiap tahunnya dikeluarkan oleh Kepala Desa yang menjabat kedua kalinya ini kepada warga yang benar benar membutuhkan.karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan apalagi dampak dari Covid-19 yang telah berbulan bulan,terang Hartono.

“Aksi ini memang jarang dilakukan oleh seorang Kades .tak berlebihan jika sikap dan ketaatan Hartono patut di contoh oleh Kades lainnya.kewajiban seorang muslim membayar zakat setiap tahunnya atas harta yang kita dapatkan”,ungkap Hartono.
Sekitar 200 paket zakat yang telah diberikan warga pada minggu 10/05/2020 ini,telah memberikan kebahagiaan bagi warga yang menerimanya.mudah mudahan Kades kami selalu diberikan kesehatan dan panjang umur,karena baru keluarga beliau yang rutin setiap tahun menyalurkan zakatnya kepada warga,ungkap salah satu warga yang menerimanya.

Hartono berharap semoga apa yang kami berikan walau tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan yang penting kami sekeluarga diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalani hidup dan memimpin Desa Papungan.mudah mudahan rekan kades lainnya bisa menyalurkan zakatnya untuk warganya masing masing,tutupnya.(No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here