Pemanfaatan DD Untuk Cegah dan Tangani Covid-19, Desa Kebandungan Bagikan masker

0
48
PEMALANG,SINARPOS.CO.ID -* Pemerintah Desa dapat memanfaatkan dana desa untuk mencegah dan menangani penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid-19, pada upaya pencegahan pemerintah desa menggunakan dana untuk mengedukasi masyarakat di wilayahnya.
Contohnya di Desa Kebandungan,Kecamatan Bodeh ,Kabupaten Pemalang,Provinsi Jawa Tengah yang mengalokasikan dana desa tahap 1 tahun 2020 ini untuk penanggulangan covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah,rumah warga dan tempat-tempat umum lainnya ,selain penyemprotan disinfektan Desa Kebandungan juga memasang tempat cuci tangan dan hand sanitizer di tempat-tempat umum dan membagikan masker kepada warga Desa Kebandungan.
Kepala Desa Kebandungan Muyasyaroh mengatakan telah membagikan masker kepada semua warganya saat ditemui oleh Wartawan Sinar Pos di Balai Desa Kebandungan pada senin pukul -+ 11.00 WIB ( 11/05/2020).
” Kami membagikan masker sekitar kurang lebih 2000 masker ,dan kami juga merealisasikan kegiatan Padat karya untuk Desa Kebandungan”, ucap Muyasyaroh selaku Kades Kebandungan .
” Kami melakukannya sesuai arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sesuai protap pencegahan Covid-19 , dan semoga pandemik Covid-19 ini bisa cepat berakhir “, Dan Bantuan BLT bisa bisa cepat di cairkan”,lanjutnya. ( Riki/Fikri )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here