Lima Komplotan Pelaku Curas, Diringkus Polisi Saat Pesta Sabu

0
520
SURABAYA, MINGGU (10/05/2020) SINARPOS.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Pabean Cantik’an Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, berhasil meringkus 5 komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan jenis jambret saat berpesta narkotika jenis Sabu, 3 pelaku diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas lantaran berusaha kabur saat dilakukan penangkapan dan 1 pelaku masih buron (DPO).
Dari catatan Polsek Pabean Cantik’an tersangka sudah melakukan di 10 TKP terdiri dari 7 TKP Curas dan 3 TKP Curanmor. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Pabean Cantik’an Kompol Mellysa Amalia S.H., S.I.K., saat konferensi pers pada Sabtu (09/05/2020) Siang di halaman Mapolsek Pabean Cantik’an Surabaya.
Diketahui dari ke lima tersangka yang berhasil diringkus masing-masing bernama Saiful Anam (20), warga Jl. Genting Tambak Dalam, Agus Wahid (18), warga Jl. Genting Tambak Dalam, Aditya Setiadi (21), warga Jl. Kalianak, Johan Evendi (19), warga Jl. Tambak Asri, dan Sopian Yuda Pratama (17), warga Jl. Dupak Bangun Rejo, serta satu lagi dinyatakan masih dinyatakan sebagai daftar pencarian orang yakni bernama Esa (DPO).
Penuturan Kapolsek Pabean Cantik’an Kompol Mellysa Amalia S.H., S.I.K., penangkapan para tersangka berdasarkan adanya informasi bahwa ada sekelompok pelaku Curas yang sedang berpesta sabu-sabu di Bescampnya Jalan Genting Tambak Dalam No.77 Surabaya.
“Begitu menerima adanya informasi tersebut anggota kami langsung menuju ke TKP untuk melakukan penggerebekan, pada sekelompok pelaku tersebut,” tuturnya.
Disaat melakukan penggerebekan dan penggeledahan, Polisi dapati sejumlah barang bukti seperangkat alat hisap sabu yang masih terdapat sisa sabu dalam pipet dan 10 buah tas cangklong.
Tak hanya itu, Polisi juga menemukan 1 buah tas cangklong motif garis kotak warna kombinasi pink yang berisi STNK sepeda motor, SIM ‘C’, dan kartu BPJS serta KTP.
Berdasarkan hasil temuan barang bukti dengan adanya tas wanita di TKP, membuat Polisi curiga, bahwa para tersangka merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan.
“Saat melakukan aksinya mereka memiliki pasangan masing – masing dan sasarannya kebanyakan perempuan yang membawa tas Cangklong mengendarai motor sendirian,” terang Mellysa.
Dengan adanya barang bukti di TKP, Polisi langsung menggelandang para tersangka ke Mapolsek Pabean Cantik’an Surabaya guna penyidikan lebih lanjut.
Mellysa juga menambahkan dari hasil penangkapannya kami juga menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario putih Nopol -2619- YM yang diganti dengan plat nomor L -4590- CQ, 1 (satu) unit sepeda motor Vario merah Nopol L -5336- VG, dan 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki Satria warna hitam Nopol L -2610- VG serta 1 (satu) unit sepeda motor Mio Soul Nopol L -5782- DW.
“Untuk mempertanggungkan atas perbuatannya para tersangka akan kami jerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan pasal 112 (1) Jo pasal 132 Jo 127 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here