Warga Karangjati Peduli Lingkungan Mengumpulkan Zakat Fitra

0
270

Ngawi, Sinar Pos

Menunaikan ibadah Zakat Fitrah adalah kewajiban bagi kaum muslimin dan muslimah, bagi yang mampu. Apalagi di bulan suci Ramdhan. Kali ini Warga Peduli Lingkungan ( WPL ) Karangjati, Desa Karangjati, Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan pengumpulan Zakat Fitrah, Selain kegiatan pengamanan lingkungan dan sosialisai mewajibkan memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona.Dalam kondisi saat ini, tanggung jawab bukan hanya dari pemerintah.Warga muslimin yang memiliki kemampuan, dengan zakat bisa membantu meringankan beban saudara yang lain.

Karena zakat di nilai bisa membantu dan menjadi solusi di tengah cobaan pandemi virus corona ( Covid -19 ) yang melanda negara terutama masyarakat desa. Wabah ini bukan hanya mengancam kesehatan warga, tetapi juga mempengaruhi kehidupan dan perekonomian warga Desa Karangjati. Akibat wabah ini akhirnya banyak warga yang kekurangan dan banyak pengangguran, karena sebagian besar warga berpencak harian sebagai kuli bangunan, buruh pabrik, buruh harian lepas dan petani.

Dengan di adakan kegiatan pengumpulan zakat oleh Warga Peduli Lingkungan Karangjati di harap bisa membantu para warga yang kesusahan. Melalui ketuanya, beliau menghimbau, ” Bapak ibu yang saya hormati, kami selaku petugas pos kamling memfasilitasi bagi bapak ibu yang mau membayar fitrah”. terang mas Galih .

“Bagi yang berminat dan berkenan lewat kepanitiaan kami , segera dan hubungi Sdr. Suratno toko atau saya sendiri Galih dengan nominal, kalau uang 25 ribu rupiah, kalau Beras 2,5 kg”, Imbuhnya.

Rencana zakat tersebut dikumpulkan secepat mungkin, guna membantu para warga yang membutuhkan di tengah pandemi Covid -19 ini. Akan disalurkan dalam bentuk Beras, Gula, Minyak Goreng, Mie instan dan kebutuhan lainya.Dalam kegiatan seperti ini berharap membantu meringankan beban warga juga suatu amal ibadah di bulan suci Ramadhan. ( Irwan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here