Tiga Pilar Kecamatan Dlanggu Gencar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

0
37

Mojokerto, – Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, srmakin diintensifkan Tiga Pilar Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kali ini, Rabu (06/06/2020), sosialisasi digelar di dua desa yakni Desa Sambilawang dan Desa Jrambe, dengan menghadirkan Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Dlanggu.

Di lokasi pertama, Balai Desa Sambilawang, kegiatan bertajuk “Sosialisasi Pedoman Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan COVID -19” dihadiri Kades, Babinsa Sertu Rudi Hartono, Bhabinkamtibmas, Bidan dan Perawat Desa, Perangkat Desa, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Sekretaris Kecamatan Dlanggu, Sugondo, saat membuka kegiatan,
mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini semua elemen masyarakat yang tergabung dalam Gugus Tugas COVID-19 di tingkat Desa lebih memahami tugas dan fungsinya.

Sekcam juga menekankan, agar seluruh anggota Gugus Tugas yang didampingi Tiga Pilar dan UPT Puskesmas Dlanggu selalu berpegang pada protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Sementara, Petugas Gugus Covid-19 Kecamatan Dlanggu, Rhiza Hidayat, S.Kep., Ners., pada kesempatan tersebut menerangkan seputar pedoman dan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Masih di wilayah Dlanggu, kegiatan serupa juga berlangsung di Balai Desa Jrambe, yang dihadiri Unsur Tiga Pilar Kecamatan, Staf UPT Puskesmas, Kades, Babinsa Serda Roberth J. Thompson, Bhabinkamtibmas, Bidan dan Perawat Desa, Perangkat Desa, Petugas Posko Covid-19 Desa Jrambe dan perwakilan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Eko Wahyudi, mengungkapkan, sosialisasi terhadap Petugas Gugus Tugas Covid-19 tingkat desa ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bertugas menangani Covid-19 di level desa.

“Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah, Unsur Tiga Pilar Kecamatan Dlanggu dan jajarannya juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak, membagikan masker dan sejumlah upaya lainnya yang muaranya untuk memutus mata rantai pandemi corona di seluruh desa wilayah Dlanggu,” tutupnya.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here