PEMDES BANGUNREJO MANFAATKAN DD UNTUK TPT

0
80

Ngawi, Sinar Pos
Pemerintahan Desa Bangunrejo,Kecamatan Karanganyar kabupaten Ngawi memanfaatkan Dana Desa Tahun 2020 untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah).
Salah satunya kegiatan pembangunan TPT di dukuh alastuwo dusun Takteng Desa Bangunrejo dengan angggaran sebesar Rp.96.190.000 dengan Volume 146M:82.76m3 yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020.

Kepala Desa Bangunrejo,Sutrisno mengatakan hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan desa.selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.
“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat,oleh sebab itulah Pemerintahan Desa Bangunrejo memanfaatkan Dana dari Pemerintahan ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,”ungkapnya.

Menurut Sutrisno Kades Bangunrejo yang merupakan sosok Kepala Desa yang humoris selalu termotifasi menjadikan desanya yang dipimpin menjadi desa terbaik,untuk pencapaian terbaik perlu berfikir positif dan menjadikan dusun takteng lebih maju.

Lebih lanjut dia mengatakan satu persatu pembangunan fisik yang ada didesanya telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa,TPK,BPD,LPMD,RT,RW dan tokoh masyarakat sesuai RAB dan jadwal yang telah ditentukan.

Sementara itu salah satu warga desa setempat mengatakan sangat bangga kepada Kepala Desa yang sudah menganggarkan di dukuh alastuwo dusun takteng untuk TPT supaya tidak terjadi penggerusan tanah.
“Karena dengan dibangunnya TPT ini jalan menuju permukiman masyarakat menjadi bagus dan mempermudah akses warga”,tutupnya.(Adv.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here