Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Distribusikan Ratusan Paket Makanan Kepada Para Pekerja Informal dan Panti Asuhan di Banyuwangi.

0
75

Banyuwangi (06/05) – Masyarakat Relawan Indonesia Banyuwangi (MRI Banyuwangi) mendistribusikan ratusan paket pangan dan sajian buka puasa untuk para pekerja informal di sekitaran kawasan kota Banyuwngi, selain itu Relawan MRI Banyuwangi juga mendistribusikan paket buka puasa bagi yatim piatu di Panti Asuhan Budi Mulia Banyuwangi.

Distribusi paket bantuan ini telah dilakukan Relawan MRI Banyuwangi sejak awal bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian para relawan terhadap banyaknya pekerja informal dan masyarakat yang masih bekerja di tengah pandemic covid-19 maupun yang terdampak pandemic covid-19, informasi terbaru bahwa di Kabupaten Banyuwangi sendiri hingga saat ini tercatat ada 3 kasus positif covid-19, 14 kasus PDP dan 757 Kasus ODP.

Amin Dwi Gede Selaku perwakilan dari Masyarkat Relawan Indonesia Banyuwangi menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah cukup sering dilakukan oleh MRI Banyuwangi apalagi saat pandemic covid-19 mulai masuk ke banyuwangi.

“mengingat kondisi saat ini banyak masyarakat yang terdampak covid-19 kita dari MRI Banyuwangi bergerak untuk membantu semampu kita kepada masyarakat yang terdampak baik pekerja harian maupun adik-adik yang sekarang berada di panti asuhan Budi Mulia ini. Pada kegiatan hari ini kurang lebih ada 100 paket makanan siap makan yang akan kita distribusikan ke panti asuhan Budi Mulia dan para pekerja harian di lingkungan panti” jelasnya.

Lebih lanjut Amin juga berharap bahwa kepedulian terhadap sesama ditengah pandemic covid-19 ini tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali saja namun juga dilakukan sesering mungkin agar semakin banyak warga yang terbantu dengan adanya aksi-aksi sosial yang dilakukan baik dari kalangan komunitas maupun masyarakat umum. “Dalam kegiatan ini, harapan saya.. bukan cuma satu kali dua kali bisa berbagi kepada sesama.. tapi sesering mungkin.. semampu kita.. sebisa kita.. karena dalam situasi seperti ini khususnya.. banyak sekali harapan mereka, untuk mendapatkan kepedulian dari kita” tutupnya.

Program berbagai pangan dan makanan berbuka gratis ini adalah program yang diinisasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di seluruh pelosok Indonesia dengan nama Operasi Pangan Gratis (OPG) dan Operasi Makan Gratis (OMG) dengan target penerima manfaat adalah para pekerja harian dan masyarakat terdampak covid-19.

Sementara itu Dani Ardissa Selaku Tim Program Aksi Cepat Tanggap Jember menjelaskan Program Operasi Pangan gratis telah dilaksankan hampir di seluruh wilayah Tapal Kuda dan menggandeng banyak mitra “wilayah kerja ACT-MRI di tapal kuda kan dari Banyuwangi hingga Probolinggo, oleh karenan program berbagai makanan ini kita laksanakan di berbagai wilayah di tapalkuda dengan menggandeng berbagai mitra untuk semakin meluaskan penerima manfaat setiap program yang kita jalankan”. Jelasnya.

Dani juga menjelaskan bahwa Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia membuka seluas-luasnya kesempatan untuk bekerjasama dalam berbuat kebaikan apalagi di bulan Ramadhan dan masa pandemic covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia khususnya tapal kuda.(Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here