Cegah Covid-19, Babinsa Bersama Kades Perning Sidak Pasar Rakyat

0
43
Mojokerto, SINAR POS  – Jajaran Pemda dan TNI-Polri di Mojokerto Raya terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara serentak di seluruh wilayah hingga ke pelosok desa.
Kali ini, Selasa (05/05/2020) dini hari, Pemerintah Desa Perning dipimpin Kades H. Dedi Setiawan bersama Babinsa Koramil 0815/07 Jetis Serka M. Setyo Budi, perangkat desa dan Linmas melakukan Sidak di Pasar Rakyat Desa Perning, Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.
Dalam Sidak tersebut, Kades Perning dan Babinsa memberikan himbauan kepada para penjual dan pembeli/pengunjung pasar untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.
Selain menyampaikan himbauan, saat Sidak tersebut, Tiga Pilar Desa Perning juga melakukan pengecekan suhu badan bagi para penjual dan pengunjung Pasar Rakyat dilanjutkan pembagian masker.
Pantauan di lapangan, kegiatan diawali dengan briefing tim oleh Kades dan Babinsa di Balai Desa Perning yang bersebelahan dengan Pasar Rakyat. Selanjutnya Babinsa dan Kades bersama Tim menyasar lapak demi lapak untuk memberikan himbauan bagi penjual maupun pengunjung Pasar Rakyat sambil membagikan masker bagi warga.
Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Kav Rohyadi, mengungkapkan, pihak Koramil (TNI) bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek dan UPT Puskesmas serta elemen masyarakat lainnya, dalam upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Jetis.
Tiga Pilar Kecamatan hingga Tiga Pilar Desa, secara terpadu memaksimalkan upaya dan langkah-langkah pencegahan guna meminimalisir penyebaran virus corona. “Kita harus bekerja sama dan bergotongroyong sehingga upaya pencegahan ini dapat dilakukan secara maksimal,” tutupnya. (IFA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here