Program JITUT Desa Sekar Putih Tingkatkan Kesejahteraan Petani

0
94

GRESIK, SINAR POS

Program JITUT Akan Tingkatkan Produksi Pertanian Di Desa Sekar putih, Kecamatan Balong Panggang, Kabupaten Gresik

Pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) di Desa Sekar Putih, Kecamatan Balong Panggang, Kabupaten Gresik

Melalui program yang didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut, dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian dan ketahanan pangan, serta memperbaiki ekonomi kerakyatan. Ketua HIPPA TIRTO UTOMO Desa Sekar Putih, Kecamatan Balong Panggang, bapak Ngatmin mengungkapkan, pada wartawan Media Sinar Pos tanggal 02 Mei 2020 dengan dilaksanakannya program JITUT di Desa Sekar Putih diharapkan nantinya akan semakin memberikan semangat bagi petani untuk meningkatkan usahanya.

“Yang jelas, program JITUT ini akan memberikan dampak bagus bagi petani agar lebih semangat dalam berusaha di bidang pertanian,” ungkapnya.

Ditambahkan, dengan program JITUT tersebut petani akan semakin leluasa dalam melaksanakan pengaturan saluran air, dan akan terbagi dan
Termafaatkan secara maksimal.

Apalagi, tegas bapak Ngatmin selama ini sudah banyak program pertanian, baik dari pusat dan daerah yang masuk di Kecamatan Balong Panggang, Desa Sekar Putih seperti halnya bantuan Handtracktor dan semacamnya.

“Dan dengan adanya jaringan irigasi yang ada ini mudah-mudahan petani bisa menanam gak sampai kekeringan biar pun bisa tanam padi dua kali, dan yang satu palawija semoga lacar dan petani bisa sejahterah.

Menurut perangkat Desa, bapak Noraji Ashar sebagai kasi pelayanan Sekar Putih, dengan adanya program JITUT yang bersumber dari dana APBN maka sangat besar manfaatnya bagi masyarakat petani GAPOKTAN atau POKTAN Sekar putih dan pelaksana kegiatan yang melibatkan seluruh masyarkat dalam pengerjaannya.

Mudah-mudahan yang di harapkan petani Desa Sekar Putih panennya lebih banyak semoga petani, damai dan sejahtera,Amiin.

Repoter : Hadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here