Koramil Mojosari Bersinergi Keliling Desa Sampaikan Himbauan Cegah Covid-19

0
88

Mojokerto, – Guna memaksimalkan upaya pencegahan wabah virus corona (Covid 19), Koramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815/Mojokerto menugaskan Bati Wanwil Serma Masruri beserta tiga Babinsa menyampaikan himbauan bagi warga Desa Leminggir Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (02/05/2020).

Penyampaian himbauan keliling desa secara ledang dilakukan bersama Sekcam Mojosari, personel Polsek Mojosari, Satpol PP, UPT Puskesmas Mojosari, Kades Leminggir beserta perangkat, Bidan Desa dan Relawan Mojopahit.

Dengan menggunakan satu unit kendaraan patroli Polsek, patroli Satpol PP, ambulance Puskesmas, Jeep Komuniti Majapahit dan sepeda motor, petugas gabungan menyusuri jalan poros desa dari dusun Ngagrok, Dusun Turi, Dusun Leminggir dan berakhir di Long Storage Kali Mati.

Menurut Serma Masruri, petugas gabungan menghimbau agar warga mematuhi himbauan pemerintah, berperilaku hidup bersih dan sehat, mengenakan masker dan tinggal di rumah (stay at home) bila tidak ada keperluan.

Ditambahkan Serma Masruri, petugas juga menghimbau, agar warga melaporkan ke pihak Gugus Tugas Covid-19 yabg berada di Balai Desa, apabila menerima kunjungan keluarga dari luar daerah terlebih dari kawasan zoma merah.

Terpisah, Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Arh Anang Suprianto, mengungkapkan, bahwa pihak TNI (Koramil Mojosari) selalu proaktif dan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek, UPT Puskesmas dan elemen masyarakat lainnya, dalam upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Mojosari.

“Tidak hanya itu, Koramil juga menugaskan para Babinsa untuk bersinergi dengan tiga pilar desa/kelurahan dalam melakukan pemantauan, pengawasan dan upaya pencegahan, termasuk piket di Posko Tanggap Darurat Covid-19 yang tersebar di seluruh desa/kelurahan,” jelasnya.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here