Bupati Pantau Dapur Umum Terpadu Penanganan Covid-19

0
43

Mojokerto, Sinar Pos

Bagikan 1.500 Porsi Nasi Bungkus

Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P Hutagalung, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, serta Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Yayuk Pungkasiadi, meninjau langsung aktivitas dapur umum terpadu di Pondok Pesantren Segoro Agung Trowulan, yang didirikan untuk menyuplai kebutuhan makanan siap santap bagi masyarakat di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pada kesempatan ini, bupati juga menyerahkan bantuan logistik sembako berupa 5 ton beras, 200 dos mie instan, satu pickup paket sayur mayur, serta bantuan uang sebesar Rp 15 juta.

Abah Ipung sapaan Bupati Mojokerto, ikut turun tangan membantu para relawan untuk memasak hingga menurunkan berbagai logistik. Bupati juga dibantu Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi yang cekatan dan telaten membungkus berbagai makanan yang telah siap.

Abah Ipung mengatakan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin selama bulan ramadan sampai Idulfitri. Ia memastikan semua kecamatan di Kabupaten Mojokerto, akan menerima nasi bungkus yang bakal dibagikan secara bergilir.

“Alhamdulillah, aktivitas di dapur terpadu ini sudah berjalan 10 hari terhitung sebelum puasa. Kita tetap berusaha membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita akan gilir pembagiannya, semaksimal mungkin semua kecamatan bisa mendapatkan,” kata Abah Ipung, Jum’at (1/5) siang.

Pada hari itu sendiri, dilakukan pembagian 1.500 porsi nasi bungkus untuk masyarakat di beberapa kecamatan. Antara lain Trowulan, Jatirejo, Sooko, Kemlagi, Jetis dan Dawarblandong.(Ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here