Sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas Kutorejo Distribusikan Bingkisan & Masker

0
100

Mojokerto, – Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Polsek Kutorejo Res Mojokerto dalam memantau perkembangan situasi terkait Covid-19 di wilayah Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kali ini, Rabu (29/04/2020), Koramil Kutorejo menugaskan para Babinsa bersama para Bhabinkamtibmas terjun ke desa-desa melaksanakan pengawasan, pemantauan dan upaya lain guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk dampak yang ditimbulkan bagi warga masyarakat di wilayah binaan.

Tak hanya memantau situasi, Garda Terdepan TNI – Polri ini, juga mendistribusikan bingkisan dan membagikan masker bagi warga yang membutuhkan.

Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, A.Md, saat dikonfirmasi mengungkapkan, sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa untuk turun langsung ke desa binaan guna melaksanakan pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah.

“Dalam menjalankan tugasnya, para Babinsa bekerjasama dengan unsur Tiga Pilar Desa, yakni Kades dan Bhabinkamtibmas. Terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19, mereka bekerja lebih ekstra,” ungkapnya.

Sejak mewabahnya Covid-19, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan penyisiran ke setiap desa untuk memantau sekaligus mensosialisasikan kepada warga agar mematuhi himbauan pemerintah.

Pantauan di lapangan hari ini, (Rabu, 29/04), para punggawa negeri, dengan berkendaraan dinas menyasar warga dari rumah ke rumah di sejumlah dusun yang tersebar di Desa Payungrejo, Desa Singowangi dan Desa Sawo, untuk mendistribusikan bingkisan dan membagikan masker bagi warga yang membutuhkan.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here