PEMBAGIAN MASKER OLEH PEMDES LEGUNDI UNTUK UPAYA PENCEGAHAN COVID 19

0
281

Ngawi, Sinar Pos
Dalam rangka pencegahan dan penyebaran mata rantai Virus Corona (COVID 19) Kepala desa legundi Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi bersama Camat karangjati,Dinas pendidikan kebetulan bertugas di wilayah timur dan para relawan relawan dari desa legundi serta pencak silat desa legundi melaksanakan pembagian masker dibeberapa titik diantaranya diperbatasan dan depan balai desa legundi pada minggu 19/04/2020.

Wahyu Sri Kuncoro,Camat karangjati mengatakan ini salah satu intruksi Bupati Ngawi untuk menjaga Ngawi secara umum tetap bebas dari penyebaran Virus Corona tentang kewajiban memakai masker dalam kegiatan sehari hari,maka dari kecamatan bersinergi dengan desa,polsek,koramil,dan babinsa untuk memastikan intruksi Bupati bisa dijalankan agar Ngawi bebas dari penyebaran corona.

Selain itu ada penutupan jalan di perbatasan hanya untuk memastikan yang berkendara boleh lewat asal tetap memakai masker.

“Masyarakat sendiri supaya bermasker agar tidak terpapar virus corona maupun tidak memaparkan,tidak hanya masyarakat yang harus memakai masker tapi kepala sekolahpun juga harus memberikan masker kepada anak didiknya karena masker itu sebagai kebutuhan untuk mencegah atau memutus mata rantainya,ungkap Muhamad Taufiq Agus Susanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Ngawi”.

Suyitno selaku Kepala Desa Legundi mengatakan selalu kita arahkan kepada masyarakat untuk disiplin kesehatan,cuci tangan dan himbauan dari Dinas Kesehatan untuk maskerisasi maka pihak desa legundi memberikan kontribusi maskerisasi kepada masyarakat tiap KK diberi 2 masker karena kesehatan itu nomer satu.

Selain masker juga ada penyemprotan dengan dibantu relawan relawan desa legundi.tetap dirumah tidak melakukan aktifitas jika dianggap tidak perlu agar penyebaran Covid 19 segera berakhir.
“Semoga dengan apa yang dilakukan hari ini bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus corona kususnya bagi Desa Legundi,selaku Kepala Desa saya menginginkan warga desa saya menjadi tentram dan nyaman serta terhindar dari kepanikan atas ancaman penyebaran wabah corona”.

Selain itu agar menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat,sering cuci tangan,hindari tempat berkumpulnya orang banyak,terpenting adalah ikuti anjuran pemerintah berkaitan pencegahan penyebaran Virus Corona dan yang perlu diperhatikan warga yang datang dari luar kota harap melapor kepada tenaga kesehatan dan posko Covid-19 yang ada dibalai desa Legundi,Tutupnya.(Adv.No3r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here