Unit Reskrim Polsek Benowo, Ciduk Spesialis Pencuri Aki Truck

0
366
SURABAYA, SELASA (28/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Sepandai-pandai tupai melompat pasti dia akan jatuh juga, kalimat tersebut disematkan pada pelaku pencurian spesialis Aki (accu) mobil Truck yang kerap beraksi di Garasi Pergudangan Jalan Tambak Osowilangon Indah Blok B No.15 Surabaya.
Diketahui pelaku yakni inisial MH (28), warga Tambak Pring Gg. 1/15 Surabaya, ia diciduk unit Reskrim Polsek Benowo Polrestabes Surabaya pimpinan Ipda Jumeno Warsito, S.H. pada Sabtu (25/04/2020) sekira pukul 12.30 Wib.
“Pelaku ini kerap melakukan aksinya di Garasi tersebut sebanyak 5x,” ungkap Jumeno, saat di konfirmasi wartawan sinarpos.co.id
Penuturan Kapolsek Benowo AKP. Hakim, S.H., melalui Kanit Reskrim Polsek Benowo Ipda Jumeno Warsito, S.H., kejadian tersebut, bermula saat saksi Choirul Anam (32), dan Ahmad Jayadi (50), mengontrol mobil Trucknya yang terparkir di dalam Garasi pergudangan.
“Tiba-tiba saksi melihat orang yang tidak dikenalnya keluar dari Garasi dengan membawa Aki, selanjutnya saksi berinisiatif untuk mengecek Trucknya dan melihat Aki yang berada di Trucknya telah hilang, kemudian saksi langsung mengejar orang tersebut,” tuturnya.
Lanjut Jumeno, setelah aksi pelaku diketahui dan ada yang mengejarnya pelaku langsung membuang Aki mobil Truck tersebut ke Selokan.
“Pelaku sempat lolos, berkat bantuan Satpam di area tersebut, pelaku akhirnya tertangkap dan diamankan di Pos Satpam,” tandasnya.
Masih kata Jumeno, kemudian saksi lapor kepada kepala Garasi yaitu Sumaji, bahwa ada pencuri Aki truck yang tertangkap di Garasinya. Selanjutnya Sumaji melaporkan atas kejadian tersebut ke Polsek Benowo.
“Begitu menerima laporan adanya pencurian di Garasi pergudangan Osowilangon, Anggota kami langsung bergegas mluncur ke TKP untuk menciduk pelaku,” terang Jumeno.
Dengan adanya barang bukti (BB) berupa 2 (dua) buah Aki 70 Amper dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna merah L -5673- IR milik pelaku sebagai sarana, pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Benowo guna penyidikan lebih lanjut.
“Untuk mempertanggungkan atas perbuatannya pelaku akan kami jerat dengan pasal 362 KUHP,” pungkas Jumeno. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here