Kodim 0815/Mojokerto Bersinergi Dukung Penuh Operasi Ketupat Semeru

0
48

Mojokerto, – Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 dihadapkan dengan Perayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah agar berlangsung dalam suasana aman dan nyaman, maka Forkopimda Kabupaten Mojokerto menggelar Rakor Operasi Ketupat Semeru, Senin (27/04/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Mojosari Kabupaten Mojokerto, dihadiri Unsur Forkopimda, antara lain Bupati Mojokerto diwakili Sekdakab Ir. Herry Suwito, MM., Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., dan Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung, S.IK., SH., MH., selaku penanggung jawab kegiatan.

Tampak hadir Wakapolres beserta PJU, Kalak BPBD dan Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Para Danramil dan Kapolsek serta undangan lainnya.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat ditemui, di Makodim 0815/Mojokerto, Selasa (28/04/2020), enggan berkomentar. Namun menurutnya dalam Rakor tersebut, TNI-Polri dan Pemda bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam Perayaan Hari Raya Idul Fitri, kendati ditengah merebaknya Wabah Covid-19.

Dikatakannya, Pihak TNI bersama Pemda mendukung penuh pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2020/1441 Hijriyah, khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto.

“Ada beberapa kiat-kiat dan stresshing khusus yang dibahas Forkopimda dan Instansi/OPD terkait atas pelaksanaan Perayaan Idul Fitri dihadapkan dengan Pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Tentunya hal ini harus sejalan dengan kebijakan pemerintah, baik itu dikaitkan dengan pemudik maupun upaya pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan yang lebih ekstra,” tutupnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2020/1441 Hijriyah akan berlangsung selama 37 hari, sejak 24 April hingga akhir Mei mendatang.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here