Antisipasi Penyebaran Virus Corona,Perum Warga Griyo Mapan Berlakukan One gate System.

0
453

Sidoarjo, Sinar Pos

Dalam rangka antisipasi penyebaran dan pencegahan Virus Covid-19 atau Corona,warga Perum Griyo Mapan Sentosa khusus nya warga RW.05 Kel.Tropoda Kec.waru memberlakukan sistem satu pintu atau One Gate System.

Beberapa langkah sudah dilakukan oleh pengurus RW.05 Kel.Tropodo setempat yang terdiri dari 9 RT,langkah – langkah yang sudah diambil untuk pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19 yaitu mengadakan rapat koordinasi dan edukasi kepada masing RT,menyemprotan disinfectan secara berkala,mengadakan sosialisasi tentang pencerahan Virus Covid-19 atau Virus Corona
kepada ibu PKK RW.05 Kel.Tropodo dan membantu secara swadaya terhadap warga yang terdampak di wilayah RW.05 Kel.Tropodo Kec.Waru.

Ketua RW.05 Bapak.Isa mengatakan bahwa beberapa langkah yang sudah diambil oleh pengurus adalah dalam rangka membantu pemerintah guna menangulangi dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona.

“Pada kesempatan ini,pengurus RW juga menghimbau untuk menjalankan pola hidup sehat antara lain sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjangkit Virus Covid-19 atau sering disebut Virus Vorona dan bersyukur sampai dengan saat ini belum ada warga kami yang terpapar ” Ujarnya.

Dalam rapat koordinasi telah disepakati pemberlakuan sistem satu pintu atau One Gate System akan dimulai pada Selasa (28/04/2020) bersamaan dengan diberlakukannya PSBB sesuai himbauan dari Pemerintah Kab.Sidoarjo, SOP yang akan dilajankan sesuai petunjuk dari Pemerintah antara lain setiap warga yang masuk akan dilakukan pendataan dan discreening suhunya,sebelum masuk harus disemprot disinfectan terlebih dahulu,mencuci tangan dan masih banyak lagi sesuai prosedur.

Selama kegiatan ini berlangsung harapan warga agar segera kembali normal seperti dahulu,warga dapat beraktifitas seperti biasa lagi.(Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here