Sinergi Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro Tangkal Pandemi Covid-19

0
58

Mojokerto, – Upaya untuk mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Kali ini, Minggu (26/04/2020), Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro Sertu Sugeng PW, bersama Tiga Pilar Desa, Ketua BPD, Bidan Desa dan Karang Taruna melakukan penyemprotan di wilayah Desa Kesemen Kecamatan Ngoro.

Di sela-sela kegiatan, Sertu Sugeng PW menuturkan, penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Desa Kesemen.

Masih tutur Sertu Sugeng, penyemprotan disinfektan secara serentak ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan di Desa Kesemen, dengan sasaran Kantor Desa, Masjid, Musholla dan pemukiman warga.

“Kami bersama Tiga Pikar Desa, Ketua BPD, Bidan Desa, dan Karang Taruna bersama-sama melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Sementara Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri, mengungkapkan, TNI -Polri bersama jajaran Pemda (Kecamatan), UPT Puskesmas, Karang Taruna dan elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Ngoro, bersinergi melakukan berbagai upaya guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, lanjutnya, Tiga Pilar Kecamatan hingga Tiga Pilar Desa, juga mensosialisasikan ke masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah, disiplin dalam soscial distancing, physical distancing dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

“Bahkan untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19, di seluruh desa se-wilayah Kecamatan Ngoro juga sudah dibentuk Posko Tanggap Darurat Covid-19,” tutupnya.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here