22 Pelaku Balap Liar di Jl. Kedung Cowek, Terjaring Polres Pelabuhan Tanjung Perak

0
656

SURABAYA, SABTU (26/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Dari 25 motor dan 22 orang pelaku balap liar yang terjaring dalam patroli skala besar yang dilakukan oleh Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran dari anggota TNI, Sat Pol PP dan Linmas serta Anggota Dishub, di kawasan Jl. Kedung Cowek, Surabaya.

Penuturan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP. Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., patroli skala besar yang dilakukan oleh Tim gabungan untuk menjawab laporan masyarakat yang resah atas aksi balap liar yang dilakukan oleh sebagian besar kaum remaja tersebut dikawasan sepanjang Jl. Kedung Cowek.

“Upaya kami ternyata membuahkan hasil, kami berhasil menjaring 25 motor dan 22 orang pelaku balap liar, dan 25 motor terdiri 22 motor milik orang yang diamankan serta 3 motor lainnya tidak memiliki surat kelengkapan motor (Bodong/red) kami limpahkan pada Satreskrim,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya tidak akan main-main untuk memproses secara hukum kepada 22 orang yang berhasil diamankan dan terdapat 2 orang anak yang masih di bawah umur untuk dilimpahkan ke DP5A kota Surabaya guna proses tindak lanjut.

“Hal ini buat pembelajaran dan efekjera kepada para pelaku balap liar tersebut, supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi,” terangnya.

Lebih lanjutnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP. Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., menambahkan, bagi para pelaku balap agar mematuhi anjuran pemerintah dimana saat ini negara sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan pada para pelaku balap liar dikedapannya tidak ada lagi, dan mudah mudahan juga pada para pelaku balap liar agar mematuhi aturan pemerintah untuk memerangi Covid-19, dengan memakai masker dan tidak keluar rumah dimalam hari,” pungkas Ganis. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here