Desa Wonorejo, Kecamatan Balonggang Terapkan Physical Distancing

0
72

GRESIK, SINARPOS.CO.ID – Dalam rangka mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona atau Covid 19 ini, Kepala Desa Wonorejo, kecamatan Balong Panggang, Kabupaten Gresik, H.ROTO telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk melindungi warganya.Bersama perangkat Desa upayakan warganya untuk sosialisasi dan antisipasi menghimbau pada warganya bila gak penting jangan keluar rumah.

Sebagai Kades, H, ROTO Selalu aktif memberikan sosialisasi pada warganya untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Bahkan berkerja sama dengan semua Perangkat Desa, Relawan, Dan para kader Kader Desa, Ditemui awak media sinar pos tanggal 21/4/2020 Di ruang kantor kepala Desa.

Mengungkapkan pembagian masker yang kedua kalinya, untuk warga wonorejo,
pemerintah Desa sudah membentuk team untuk antisipasi penanganan wabah virus Corona ini, ia mengatakan.

“Kami Kepala desa dan seluruh pemerintahan Desa telah secara aktif lakukan berbagai langkah untuk antisipasi merebaknya covid-19 atau virus Corona ini, diantaranya sosialisasi untuk warga dan kader kader ibu ibu PKK perlunya selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), membagikan masker, melakukan penyemprotan disinfektan, dan membentuk relawan relawan”,perpintu masuk Desa dijaga 4 orang relawan ungkapnya Dan di pintu masuk Desa aku suruh jaga anggota relawan relawan biar Bila ada warga kami atau tamu dari luar Desa atau daerah yang masuk harus di wajibkan melapor dan di haruskan pakai masker dan cuci tangan ungkapnya kades. (HADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here