3 Kali di Bui, Pria Paruhbaya Tak Mau Jera

0
184
SURABAYA, SELASA (21/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Menjadi penghuni penjara tidak menjadi jaminan seseorang untuk tidak mengulangi perbuatannya bahkan penjarapun tidak membuat seseorang menjadi jera, seperti yang dilakukan warga tinggal dirumah kontrakan Jl. Platuk Donomulyo Utara, Surabaya, pria paruhbaya inisial M (49), tidak kapok juga setelah 3 kali di bui dan kini kembali diringkus Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
Residivis yang pernah keluar masuk penjara dan mendekam di lembaga permasyarakatan Medaeng satu kali dan lembaga permasyarakatan Pamekasan dua kali, bahkan sekarang bakal kembali mendekam lagi, dengan kasus yang sama.
Kapolres Bangkalan AKBP. Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., melalui Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP. Yasin mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering pesta narkotika jenis sabu dirumah kontrakkannya.
“Untuk menindaklanjuti informasi tersebut, anggota kami langsung lakukan penyelidikan dan pemantauan diseputaran kontrakan yang beralamatkan di Jalan Platuk Donomulyo Utara,” kata Yasin.
Lanjut Yasin, karena pelaku merupakan A1, begitu pelaku berada didalam rumah kontrakannya anggota langsung melakukan penggerebekan.
“Kebetulan juga pelaku sedang pesta narkoba dan di saat anggota kami melakukan penggerebekan di temukannya sabu-sabu dan seperangkat alat hisap, selanjut pelaku dibawa ke Mako guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.
Tambah Yasin, dari hasil penangkapannya anggota menemukan barang bukti (BB) 1 (satu) buah dompet kecil bergambar yang didalamnya berisi seperangkat alat hisap sabu yang terbuat dari botol kaca kecil, sabu yang terdapat didalam pipet kaca seberat 0,96 gram beserta pipet kacanya, 1 (satu) botol Alkohol yang digunakan sebagai pembakaran dan 1 (satu) buah korek api warna kuning.
“Kami akan kembangkan kasus ini, dari mana barang haram tersebut di dapat dan barang kali ada pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus ini,” imbuh Yasin.
Kini pelaku bakal menjalani masa tua di balik Jeruji Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan bakal terancam dengan pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here