Waspada Covid-19, Desa Balong Tunjung Terapkan Kawasan Tertib Pysical Distancing

0
111

GRESIK (Sinar Pos) – Waspada terhadap penularan virus Corona, Desa Balong Tunjung Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik , terapkan kawasan tertib Pysical Distancing. Pemberlakuan Pysical Distancing sebagai bentuk pencegahan virus Corona atau Covid-19 agar tidak sampai masuk ke wilayah Desa Balong Tunjung setempat.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Balong Tunjung Eko Budiarto dan Relawan Siaga Covid-19 Desa Balong Tunjung saat dikonfirmasi awak media Sinar pos com di Posko pemeriksaan siaga Covid-19.Semua warga kami diharuskan pakai masker bila dirumah atu berbelanja kedepan rumah juga di haruskan cuci tangan karena aku bantu masker juga tempat cuci tangan berserta sabun

Menurutnya, setiap warga yang mau masuk wilayah Desa Balong Tunjung semua dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan, tanpa kecuali. “Pemeriksaan itu terkait asal dan tujuan masuk Desa Balong Tunjung . Kalau sekiranya tidak penting atau urgen, warga dipersilahkan untuk kembali,” kata Kades Balong Tunjung Eko Budiarto di sela-sela pemeriksaan, Minggu (19/4/2020).

Masih Kepala Desa , Masuk wilayah ” siapapun yang keluar masuk Desa Balong Tunjung wajib disemprot dan cuci tangan untuk menghindari penularan sekaligus pencegahan virus Corona yang sudah menjadi momok bagi masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, perlu diketahui untuk warga lain daerah atau lain Desa apabila ke familinya atau saudarahnya menginap setibanya di wilayah Desa Balong Tunjung diharuskan membawa surat keterangan sehat dari Puskesmas setempat atau Puskesmas terdekat,” pungkas Kades Balong Tunjung Eko Budiarto semoga wabah virus corona 19 wabah apapun jangan masuk di Desa kami.(HADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here