Sinergi Koramil Dawar Bersama Stakeholder Bagikan Sembako & 1000 Masker

0
49

Mojokerto, – Berbagai upaya dilakukan jajaran Pemda, TNI dan Polri di Mojokerto Raya guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, Ahad (19/04/2020), Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto, menggandeng UPT Puskesmas, Alumni SMPN 1 Dawarblandong dan Relawan, membagikan 76 paket Sembako dan 1.000 masker bagi warga yang membutuhkan.

Bakti sosial bagi warga yang terdampak Covid-19 tersebut berlangsung di Halaman Posko Covid-19 Makoramil 0815/08 Dawarblandong Jalan Raya Desa Pulorejo, Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Danramil 0815/08 Dawarblandong, Kapten Caj M. Luthfi Anam, saat ditemui, mengungkapkan, bakti sosial ini khususnya pembagian paket Sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak Covid-19.

Dikatakan Danramil, selain pembagian paket Sembako secara simbolis, juga dilakukan pemberian bahan disinfektan dan sabun cuci tangan untuk tempat ibadah di desa-desa wilayah Dawar serta penyerahan 4 unit Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tim Medis yang bertugas di Posko Covid Koramil Dawar.

Pantauan di lapangan, usai penyerahan paket Sembako, selanjutnya Danramil bersama Ka UPT Puskesmas Dawarblandong Ninik Munawati, STr. Keb., Para Alumni SMPN 1 Dawar dan Relawan membagikan 1000 masker bagi warga dan para pengguna jalan di Simpang Empat Dawarblandong.

Masih di wilayah Dawarblandong, kegiatan dalam rangka pencegahan Covid-19 juga berlangsung di Desa Simongagrok, berupa himbauan social distancing (jaga jarak aman selama berinteraksi sosial), perilaku hidup sehat dan bersih, tinggal di rumah (stay at home) dan kenakan masker saat keluar rumah.

Kegiatan dilakukan melalui siaran keliling (ledang) oleh Babinsa, bersama Bhabinkamtibmas, Petugas UPT Puskesmas, Perangkat Desa, Relawan Humas Dawarblandong, menggunakan dua unit mobil dan sepeda motor. *(Pendim 0815/Mjk)*(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here