Inilah Hasil TMMD 107 Kodim 0815/Mojokerto

0
87

Mojokerto, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sudah berakhir hampir sepekan, tepatnya Selasa (14/04/2020) lalu.

TMMD 107 Mojokerto berlangsung selama 32 hari, menggarap dua sasaran kegiatan, yakni sasaran fisik dan non fisik, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa setempat.

Pembangunan jalan usaha tani volume 600 x 2,5 meter di Dusun Sukodono – Dusun Singopadu Desa Canggu, peningkatan jalan lingkungan volume 580 x 3 meter di Dusun Mojogeneng – Dusun Mojolebak, renovasi perpustakaan SDN Mojolebak Dusun Mojolebak dan renovasi Musholla Miftakunnur di Dusun Dadapan Desa Mojolebak.

Keempat sasaran fisik tersebut berhasil dituntaskan dalam tiga pekan. Sementara untuk sasaran non fisik dilaksanakan pada pekan pertama dan minggu keempat.

Sasaran non fisik berupa penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Keluarga Berencana, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Wawasan Kebangsaan, Kesiapsiagaan Dalam Menghadapi Bencana, dan Pelatihan Sablon dan kegiatan pemberdayaan masyarakat lainnya, bertujuan untuk meningkatkan mental ideologi sekaligus keterampilan (skill) masyarakat setempat.

Kini semua hasil pekerjaan TMMD 107, khususnya sasaran fisik sudah bisa dirasakan dan dimanfaatkan warga masyarakat di kedua desa, Desa Mojolebak dan Desa Canggu.

Dandim 0815/Mojokerto selaku Dansatgas TMMD 107 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi, Ahad (19/04/2020), tidak banyak berkomentar, namun dirinya dengan tegas mengungkapkan, rasa syukurnya atas tuntasnya seluruh pekerjaan program TMMD, meskipun ditengah merebaknya virus corona.

“Kita patut bersyukur, TMMD 107 ini bisa dituntaskan, kendati hampir berbarengan dengan munculnya virus corona,” ungkapnya melalui jaringan telepon seluler.

Pamen dua melati dipundak yang pernah menjabat Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong Papua Barat ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama berlangsungnya TMMD 107 hingga tuntasnya semua pekerjaan baik sasaran fisik maupun non fisik. “TMMD ini salah satu bentuk pengabdian TNI untuk negeri*,” tutup Dansatgas. *(Pendim 0815/Mjk).*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here