Bupati Kediri Ucapkan Terimakasih Pada Paramedis Dan Masyarakat Tidak Ada Penolakan Jenazah Covid 19

0
85
KEDIRI, SINAR POS – Bupati Kediri dr.H.Hariyanti Sutrisno mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada paramedis, dokter, perawat dan petugas kamar jenazah yang telah bertugas menangani pasien Covid-19, melalui Media sosial pada Sabtu, 18/04/2020.
“Terimakasih kepada paramedis, dokter, perawat dan petugas kamar jenazah yangbtelah bertugas menangani pasien Covid-19, kita tahu di RSKK dan RSUD SLG telah ada 5 pasien sembuh dari Covid-19, semoga banyak lagi pasien yang bisa sembuh dan tidak ada lagi penularan Covid-19,” ungkapnya.
Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Kediri, yang bisa menerima jenazah pasien Covid-19, tidak ada penolakan seperti di daerah lain.
“Masyarakat harus mendukung pasien Covid-19 untuk bisa sembuh dan tidak menimbulkan stikma negatif di tengah masyarakat,” tambah Bupati
Perlu diketahui, Covid-19 adalah Bencana Global, tidak ada yang tau siapa yang telah terpapar atau belum, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Kediri menghimbau agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk Jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan jaga kesehatan, selain itu masyarakat dilarang berkumpul, untul.memutus mata rantai Covid-19 ini.
Perlu diketahui, pada Hari ini Kamis 16 April 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, kembali menemukan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19
dr.Ahmad Khotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Kediri mengatakan, Terdapat satu tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu warga Kelurahan Pare Kecamatan Pare yang saat ini melakukan isolasi mandiri.
“Perkembangan penanganan secara medis akan dievaluasi lebih lanjut. Kasus ini merupakan klaster baru dan gugus tugas akan melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut. Dengan tambahan satu kasus ini, saat ini terdapat 13 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri,” Ungkapnya. (AD/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here