Sosialisasi Ke Warga, Kades Sambirejo Lakukan Berbagai Antisipasi Wabah Covid-19

0
76
Foto : Kades Sambirejo Bersama Warga Komitmen Antisipasi Wabah Covid-19 masuk desa
KEDIRI, SINARPOS.CO.ID – Dalam rangka mengantisipasi merebaknya wabah virus Corona atau Covid 19 ini, Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Mohamad Maksun telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk melindungi warganya.
Sebagai Kades, Maksun selalu aktif memberikan sosialisasi pada warganya untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Bahkan ada kunjungan dari camat Gampengrejo di kantor balai desa dalam rangka sosialisasi wabah Corona pada Kamis siang, (16/04).
Kades Maksun ketika ditemui di Kantor Balai Desa Sambirejo menyampaikan, bahwa pemerintah desa sudah membentuk team untuk antisipasi penanganan wabah virus Corona ini, ia mengatakan.
“Kami Kepala desa dan seluruh pemerintahan desa telah secara aktif lakukan berbagai langkah untuk antisipasi merebaknya covid-19 atau virus Corona ini, diantaranya sosialisasi untuk warga perlunya selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), membagikan masker, melakukan penyemprotan disinfektan, dan membentuk relawan relawan”, ungkapnya.
Masih menurut Maksun, pihaknya selalu aktif mengikuti perkembangan informasi terkait wabah virus Corona ini, termasuk wilayah warga desa maupun desa yang berdampingan termasuk Desa Kwadungan. Koordinasi dengan pihak pemerintah daerah, kecamatan selalu diikuti, termasuk hari ini menerima kunjungan Camat Gampengrejo, Ari Untung dalam rangka koordinasi dan sosialisasi terkait covid-19.
Bantuan sembako dari pemerintah daerah juga sudah mulai turun untuk masyarakat desa, Maksun mengatakan
“Bantuan berupa sembako sudah mulai diterima oleh warga desa, kemarin dari Dinas Sosial sudah ada paket sembako sebanyak 100, jumlahnya sesuai usulan dari warga”, pungkasnya.
Memang merebaknya virus Corona ini harus diantisipasi oleh berbagai pihak dan elemen masyarakat, hal ini memerlukan sinergitas dari berbagai bidang, memerlukan perhatian, kepedulian dan kesadaran dari semua lapisan masyarakat agar wabah ini tidak berkembang, masyarakat tidak perlu takut tapi harus waspada jaga kesehatan, jaga jarak dan selalu berperilaku hidup sehat dan bersih (Ad/yok/Leh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here