Siapkan Puluhan Desa Jadi Kampung Siaga, Kapolres Pekalongan Bantu Sarana Dan Prasarana Pendukungnya

0
62

PEKALONGAN,SINARPOS.CO.ID –* Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan berencana akan membentuk Kampung siaga untuk Antisipasi Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polres Pekalongan lebih banyak lagi.

Dan untuk mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si telah mengeluarkan surat perintah Kapolres Pekalongan Nomor : Sprin/478/IV/IPP.3.3.19./2020 tanggal 12 April 2020 tentang Pembentukan Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona (Covid-19).

“Saya telah memerintahkan 22 (dua puluh dua) anggota Sat Intelkam Polres Pekalongan untuk melaksanakan Pembentukan Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona (Covid-19) yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam AKP Susilo Kalis Rubiyono, S.H,” kata Kapolres Pekalongan.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengatakan, Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona (Covid-19) nantinya di masing – masing Kecamatan ada 1 (satu) dan ditambah Desa yang warganya sudah ada positif Corona akan disiapkan posko Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona (Covid-19).

Sesuai dengan rencana, Polres Pekalongan akan menyiapkan 30 Desa untuk di jadikan Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona (Covid-19).

Tak sampai di situ saja, Polres Pekalongan juga menyediakan 30 (tiga puluh) buah Tangki Semprot Elektrik, 30 (tiga puluh) buah Ember Cuci tangan, 5.000 (lima ribu) Masker, 15 (lima belas) karton Hand Sanitizer 5 liter, 15 (lima belas) karton Hand Sanistezer 500 ml, 15 (lima belas) karton Sabun cair Cuci tangan, 15 (lima belas) karton SOS untuk Disinfektan, 15 (lima belas) karton Super pell untuk Disinfektan, 15 (lima belas) karton yuri hand soap, 15 (lima belas) karton Tisu, 15 (lima belas) APD untuk tim pemakaman Polres Pekalongan, 1.000 (seribu) Paket sembako untuk keluarga miskin dan 1.000 (seribu) pasang handscoon.

Kapolres mengharap dengan pembentukan kampung siaga antisipasi covid-19, semua warga bisa bersatu meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemik wabah virus corona, Sedangkan bantuan beras diprioritaskan kepada warga miskin dan warga yang terkena dampak langsung akibat covid-19, ucap AKBP Aris.

Sebagai langkah awal, sebelumnya pada hari Senin (13/4/2020) di Desa Gebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan sudah di resmikan Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona (Covid-19) jelas Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (Riki-Er$hi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here