Pemdes Bedahlawak Gelar Aksi Penyemprotan Dan Bagikan Ribuan Masker Pada Warga

0
112
Jombang, Sinar Pos – Pemerintah Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, gelar aksi penyemprotan Disinfektan dan bagikan ribuan masker kepada masyarakatnya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona, (Covid -19). Rabu, (15/04/2020) pagi.
Kades Bedahlawak, H. Masrum mengatakan, untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid- 19) di Jombang, khususnya di Desa Bedahlawak, langkah yang ditempuh selain penyemprotan disinfektan, juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.
“Ya, semua masyarakat Desa Bedahlawak diwajibkan untuk mamakai masker, khususnya diprioritaskan bagi mereka yang selalu beraktivitas diluar rumah,”ujarnya.
H. Masrum menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan dirumah warga dan masker yang dibagikan tersebut sebanyak 2.000 (Dua Ribu). Selain itu, sebagian masker diberikan di posko siaga Covid 19 di Desa Bedahlawak.
“Kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker, yang intinya mari kita berpola hidup sehat demi mencegah masuknya wabah penyakit ke tubuh kita,”himbaunya.
Sementara itu, Pinawati S.Pd mengatakan, pembagian masker tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan terlebih untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 di Desa Bedahlawak.
“Tidak hanya itu, dengan adanya pembagian masker gratis dan penerapan sosial distancing, semoga kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19. Oleh karena itu, masyarakat di himbau agar mematuhi aturan pemerintah,”tandasnya.
Pinawati juga mengapresiasi dengan diadakannya penyemprotan disinfektan dan pembagian masker oleh Pemerintah Desa Bedahlawak.
“Semoga masker yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan semoga Kabupaten Jombang dapat mempertahankan Zona Hijau. Sekali lagi kami menghimbau bagi warga Desa Bedahlawak, agar selalu jaga SOP (Standar Operasional Prosedur) Kesehatan,”pungkas Pinawati S.Pd.
Selain dihadiri Kades dan Perangkat Desa Bedahlawak, juga hadir Bidan Sriastutik, yang turut ambil bagian untuk membagikan masker ke masyarakat Desa Bedahlawak. (ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here