LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Perang Melawan Covid 19 Dan Deman Berdarah (DBD).

0
314
JOMBANG, Sinar Pos, 15/4/2020.
Disaat semua warga konsentrasi dalam membasmi wabah virus corona atau yang disebut COVID-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan diberbagai sudut lingkungan, untuk mencegah dan mengantisipasi supaya wabah ini tidak bisa berkembang, beda dengan apa yang dilakukan oleh LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) di Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto Jombang.
Selain membasmi virus COVID-19 yang sudah dilakukan di beberapa daerah kali ini mereka konsentrasi membasmi nyamuk dengan cara menyemprotkan asap (Fogging) untuk mengantisipasi adanya penyakit Demam Berdarah (DBD) di musim penghujan ini.
Bersama Ketua RW 4 Bapak Muh. Idrus selaku pendamping pelaksanaan penyemprotan yang dilaksanakan tiga hari berturut turut dimulai hari ini.
Dengan menggunakan cairan
untuk penyemprotan disinfektan ada beberapa kriteria teknis dan macam disinfektan yaitu indoor dan outdoor,
untuk indor bahannya lumayan mahal mencapai hingga  2 Juta perliternya sedangkan untuk Outdoor hanya berkisar 50 Ribu sampai 150 Ribu Rupiah perliter kata Bapak Hadi selaku Ketua GMBI Wilter Kabupaten Jombang.
“Maka Kami LSM GMBI Jombang lebih mengambil bahan indoor yang lebih manjur dan aman untuk kulit manusia” ungkapnya sambil melakukan penyemprotan. Sedangkan dana yang digunakannya murni diambilkan dari dana kas LSM GMBi itu sendiri tanpa bantuan dari pihak manapun. (Munir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here