Koramil Pacet & Elemen Masyarakat Bersinergi Tangkal Covid-19

0
55

Mojokerto – Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan sejumlah personelnya bersama instansi terkait dan elemen masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, saat ditemui, Senin (13/04/2020), mengatakan, Pihak TNI dari Koramil selalu bersinergi dengan Polsek, Pemerintah Kecamatan, Satpol PP dan UPT Puskesmas dan Dinas terkait, untuk melakukan sejumlah upaya guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masih kata Danramil, beberapa upaya yang telah dan sedang dilakukan secara terpadu diantaranya penyemprotan disinfektan, di Fasum dan pemukiman, patroli kawasan physical distancing, himbauan tentang sosial distancing, dan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 beserta pencegahannya.

Selain itu, lanjutnya, pada Minggu (12/04), Koramil bersama Polsek, Alumni SMPN 1 Pacet Angkatan 2007, dan Komunitas Gusdurian melaksanakan bakti sosial membagi-bagikan masker gratis bagi warga pengguna jalan di Pasar Wisata dan Bundaran Griyaku sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan.

“Pembagian masker gratis tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat serta pengguna jalan, terutama bagi mereka yang tidak mengenakan masker,” terangnya.

Danramil berharap masyarakat Pacet bisa disiplin dalam sosial/physical distancing dan tetap di rumah sehingga penyebaran Corona Virus (Covid-19) bisa diminimalisir.

“Hingga saat ini, Unsur Tiga Pilar Kecamatan Pacet rutin melaksanakan patroli bersama dengan unsur lainnya dalam rangka penertiban kerumunan massa yang berada di wilayah Pacet guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), dengan sasaran warung/kafe dan tempat-tempat lainnya yang digunakan untuk berkumpul di desa-desa wilayah Pacet,” pungkasnya.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here