Waduh..!! Kesepakatan Kompensasi Tidak Sesuai, Warga Siap Bongkar Tower Seluler

0
1076
Banyuwangi – Sinar Pos, Puluhan warga RT/RW 01, Dusun Karang Anyar, Desa Bajulmati, Kec. Wongsorejo, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur, bersiap membongkar tower operator XL di wilayahnya. Itu jika kesepakatan konpensasi yang seharusnya didapatkan 31 kepala keluarga (KK) yang domisili di radius 60 meter dari tower berketingian 71 meter tidak terwujud.
” Tuntutan warga kepada perusahaan operator XL, diantaranya adalah kompensasi terdampak tower di hitung pertahunnya 1.000.000/KK, ganti rugi barang elektronik, dan penerangan sekitar tower,” terang Wahyu (kordinator warga), kepada media SP, Minggu sore, (12/4/2020).
“Semua warga sepakat menolak keberadaan tower itu kalau tidak ada kata sepakat, karena sudah sering menyampaikan keluhan dan keinginan agar permasalahan yang muncul diselesaikan dengan baik mulai memberitahu perwakilan PT. XL maupun kepada pemerintah Desa,” ungkap Wahyu.
Sementara perwakilan PT. XL Axiata Tbk. Wahyu (External Affairs) menyampaikan, kami menghormati keinginan warga walaupun sebenarnya tidak ada aturan kaitan kewajiban perusahaan dalam hal “kompensasi perpanjangan sewa lahan,” ungkapnya.
“Akan tetapi kami dari perusahaan tetap akan berkontribusi atas keberadaan tower dan besaran nilai sesuai dengan kemampuan perusahaan saat ini. hal ini sudah kami sampaikan ke perwakilan warga dan Kepala Desa setempat.
“Terkait imbas petir kami akan bertanggung jawab dengan penggantian biaya perbaikan selama bisa diperbaiki, hal tersebut juga apabila ada kerusakan perangkat elektronik milik warga yang benar adanya rusak akibat sambaran petir yang diakibatkan keberadaan tower kami,” jelasnya melalui media WA. (Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here