KBRS Perjuangan Semprotkan Desinfektan Dirumah Warga

0
211
SURABAYA, SABTU (11/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim kecil pencegahan Corona dari keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS) Perjuangan, semprotkan Desinfektan dirumah – rumah warga RT 011, RW 008, Kel. Jepara, Kec. Bubutan, Surabaya, pada Sabtu (11/04/2020).
Sekretariat KBRS Perjuangan yang bertempat di Jl.Tanjung Sari, No.4 Surabaya, yang mempunyai Tim kecil pencegahan Corona (Covid-19) tersebut siap beraksi untuk antisipasi penyebaran virus Corona di Surabaya.
Sukarman selaku ketua RT berkoordinasi dengan ketua KBRS Perjuangan yaitu Cak Yanto Banteng dan Hasan Yanto selaku sekretaris KBRS Perjuangan meminta agar dilakukan penyemprotan Desinfektan dikampungnya guna antisipasi penyebaran Covid-19.
“Saya sangat senang dengan adanya penyemprotan Desinfektan di rumah-rumah warga kampung kami, supaya warga kampung aman dari Virus Corona,” ungkap Sukarman.
Warga kampung yang berdekatan dengan Rel Kereta Api tersebut, seketika Tim kecil pencegah Covid-19 dari KBRS Perjuangan datang, Antusias warga yang berada dilokasi sangat senang menerima kedatangannya dan mereka saling berebut tempat mana saja yang harus di semprot oleh Tim kecil pencegah virus Corona dari KBRS Perjuangan.
Ditengah pelaksanaan yang diikuti banyak warga tersebut. Sukarman ketua RT menghentikan langkah Cak Yanto Banteng yang dalam setiap kegiatannya beliau selalu memakai pakaian khas daerah dan dilengkapi dengan kopyah berpin Garuda Pancasila.
Dalam obrolannya ketua RT yang berprofesi sebagai tukang kayu tersebut meminta pada Cak Yanto Banteng usahakan masker untuk di bagikan pada warganya.
Maka dari itu tidak salah kalau pengurus kampung sangat berharap adanya masker pada setiap instansi atau organisasi yang datang di daerahnya dan berbuat sosial untuk warga.
Menurut Cak Yanto Banteng, dalam setiap kegiatan penyemprotan disinfektan sudah banyak kampung yang di semprot KBRS Perjuangan dan setiap pelaksanaannya selalu mendapat pertanyaan dari warga tentang pembagian masker.
“Permintaan warga ini sangat wajar apabila di cross cek dengan pemberitaan – pemberitaan yang sampai pada telinga mereka,” terang Yanto.
Harapnya, virus sadis tersebut segera menghilang dari Indonesia bahkan lenyap keberadaannya di muka bumi.
“Kami berharap besok pada hari Minggu toko-toko kimia di Surabaya tetap buka agar bisa melanjutkan misi sosial,” pungkas Cak Yanto Banteng. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here