Tiga Pilar Desa Puri Semanding Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama Pemuda Pancasila

0
97
Jombang, Sinar Pos – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Tiga Pilar Desa Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, melakukan penyemprotan Disinfektan bersama PP PAC (Pemuda Pancasila Pemuda Anak Cabang) Plandaan dan Pemuda Pancasila Jombang. Sabtu, (11/04/2020) pagi.
Dalam aksi ini, petugas melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di rumah warga, serta fasilitas umum dan juga beberapa titik yang berpotensi menjadi perkumpulan.
Upaya ini dilakukan agar dekontaminasi penyebaran infeksi virus Corona (Covid-19) dapat dikurangi. Yaitu dengan melakukan pembersihan pada ruangan, serta benda- benda yang tersentuh oleh tangan, yaitu dengan menggunakan cairan disinfektan.
Selain dilaksanakan penyemprotan, tiga pilar Desa Puri Semanding bersama PP (Pemuda Pancasila) juga membagikan masker dan cairan disinfektan pada warga yang melintas di jalan Desa Puri Semanding.
Nurbata S.E, selaku Kepala Desa Puri Semanding, kepada awak Media Kaki-Kaki Rakyat mengatakan,”Pada hari ini tiga pilar Desa Puri Semanding, bersama dengan Ormas PP (Pemuda Pancasila) melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan di sejumlah fasilitas umum, guna untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).
“Semoga dengan di adakannya penyemprotan disinfektan ini, penyebaran virus Corona (Covid-19) tidak semakin menyebar di Plandaan, khususnya di Desa Puri Semanding,”ucapnya.
Ia juga menuturkan, apa yang dilakukan merupakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian bersama, dalam rangka melawan penyebaran virus Corona (Covid-19)
“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Puri Semanding, agar membiasakan hidup sehat, bersih dan rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun. Selain itu, kami juga berpesan kepada warga untuk selalu mentaati arahan dari pemerintah, terkait penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) ini,”pesan Kepala Desa Puri Semanding, Nurbata, S.E.
Sementara itu, ketua MPC PP (Pemuda Pancasila) Jombang, H. Syarif Hidayatulloh (Gus Sentot) menyampaikan ucapan terimakasih pada Kades (Kepala Desa) Puri Semanding, atas kerjasamanya dengan PP (Pemuda Pancasila) dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).
“Semoga aksi turun tangan kami, beserta rekan PP (Pemuda Pancasila) dan tiga pilar Desa Puri Semanding ini dapat berguna buat warga sekitar. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan Baksos bersama Pemuda Pancasila dalam aksi sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),”ujarnya H. Syarif Hidayatulloh (Gus Sentot), saat dilaksanakan upacara di Pendopo Desa Puri Semanding.
Towo, salahsatu RT Puri Tengah, mengapresiasi dengan diadakannya penyemprotan disinfektan oleh Pemerintah Desa Puri Semanding, bersama Ormas PP (Pemuda Pancasila).
“Saya sangat senang dengan tindakan cepat yang dilakukan oleh pemerintah Desa Puri Semanding ini, karena aksi ini merupakan hal yang sangat positif untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Apalagi, virus ini sudah menyebar di berbagai daerah, termasuk di desa,”tandasnya.
Disela-sela penyemprotan tersebut, Kepala Desa bersama petugas lainya juga melakukan sosialisasi kepada warga, tentang bahayanya virus Covid-19 dan cara pencegahannya. (ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here