MUI Kab. Bangkalan dan PWNU Jatim Imbau Masyarakat Untuk Tidak Mudik

0
243
BANGAKALAN, MADURA, JAWATIMUR, JUM’AT (10/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Demi keamanan bersama upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ketua MUI Kab. Bangkalan dan wakil ketua Rois Syuriah (PWNU) Jatim menghimbau untuk tidak mudik kepada masyarakat dari luar daerah manapun selama penyebaran virus Corona (Covid-19), dalam vidionya yang berdurasi 5 menit 34 detik dan 3 menit 21 detik.
Dalam penyampaiannya ketua MUI Kab. Bangkalan, K.H. Drs. Syarifudin Damanhuri, mengajak masyarakat tidak untuk mudik dulu karena demi keamanan dari wabah penyebaran virus Covid-19 yang sebagaimana virus tersebut sangatlah bahaya.
“Ini sudah kewajiban Pemerintah melarang rakyatnya tidak untuk mudik dulu, mari kita ikuti anjuran Pemerintah, karena Pemerintah tidak mau rakyatnya sakit dan tidak mau rakyatnya menderita,” kata ketua MUI Kab. Bangkalan.
Menurutnya, bagi masyarakat yang mengindahkan larangan dari agama dan larangan dari Pemerintah, mudah – mudahan dijauhkan dari wabah penyebaran Covid-19.
“Dan jangan lupa bagi masyarakat sehabis sholat fardhu bacalah “Bismillahilladi laayadurru maasmihi syaiun fil ardi wala fissama’ wahuwassamiul aliim,” bacalah minimal 3x, insa allah akan di jauhkan dari wabah penyebaran Covid-19,” terangnya.
Senada dengan ketua MUI Kab. Bangkalan, wakil ketua Rois Syuriah PWNU Jatim K.H., Nuruddin Abdul Rahman, S.H., mengatakan, rasa keprihatinan yang sangat besar dan kewaspadaan yang sangat tinggi atas penyebaran Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.
“Penyebaran Covid-19 ini dapat meluluh lantahkan dunia, semua agenda – agenda penting termasuk dibidang Sosial dan Ekonomi,” kata K.H., Nuruddin Abdul Rahman, S.H.
Beliau juga menghimbau kepada masyarakat indonesia untuk menerima dengan tabah, menyerahkan diri kepada allah SWT dan selalu Ikhtiar.
“Ikhtiar kita adalah bagaimana kita melaksanakan himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah, hidup bersih, jaga jarak dan memakai masker, itu semua untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” terangnya.
K.H., Nuruddin Abdul Rahman, S.H. wakil ketua Rois Syuriah PWNU Jatim sekaligus Pondok Pesantren Al – Hikam Bangkalan Madura Jawa Timur menambahkan, kita perbanyak doa kepada Allah SWT, agar semoga Covid-19 ini dapat berlalu dan disirnakan oleh Allah SWT dari dunia khususnya negara Indonesia.
“Suatu kepanikan adalah separuh dari penyakit, ketenangan dan kebahagian adalah separuh dari obat, dan kesabaran adalah bagian awal dari kesembuhan dan kesirnahan dari penyakit itu,” imbuhnya.
“Semoga kita selalu dikaruniahi oleh Allah SWT untuk selalu sabar, sabar dan sabar,” sebutnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here