Antisipasi Penyebaran Covid 19,Camat Prigen Himbau Terapkan PHBS

0
105

Antisipasi Penyebaran Covid 19,Camat Prigen Himbau Terapkan PHBS

Pasuruan-Sinar Pos – Ditengah keprihatinan merebaknya Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan telah memerintahkan kepada lurah dan kepala desa se-Kecamatan Prigen pada  untuk melakukan upaya tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di wilayah mereka masing-masing.

Menurut Camat Prigen Mujiono S.Sos M.Si pihaknya langsung memerintahkan lurah/kades untuk menindaklanjuti surat edaran atau himbauan tersebut.

“Kami telah memerintahkan kepada lurah dan kades untuk memberikan penjelasan kepada warganya masing-masing mengenai bagaimana cara penularan dan tindakan pencegahan virus Corona tersebut dan meminta semua warga untuk tidak panik dalam menyikapi berita tentang virus Corona,” ujarnya.

Penyebaran virus Corona dapat di cegah melalui sering cuci tangan pakai sabun,menggunakan masker,serta membatasi keluar rumah apabila di anggap tidak penting.

Pemerintah Kecamatan Prigen mengajak masyarakat untuk tetap waspada namun tidak panik dan secara bersama-sama melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan membiasakan PHBS terutama di lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar.

“Kepanikan tidak akan membantu menyelesaikan masalah, yang harus dilakukan adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, baik di rumah tangga maupun lingkungan sekitar sebagai salah satu cara pencegahan penularan virus Corona,” pungkas Mujiono.(Md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here