Anggaran Tangani Virus Corona Di Jember 400 M

0
128
Jember, SINAR POS – Pemerintah pusat telah menetapkan anggaran Penanganan kasus penyebaran virus Corona atau Covid-19 bagi Jember sebesar 400 M.
Anggaran sebesar itu sangat fantastis sekali bahkan dibagi menjadi beberapa bagian yakni ,peruntukan untuk penanganan Kesehatan dan pengadaan alat. Kesehatan dan obat, untuk penanganan dari dampak Corona pada ekonomi dan yang terahir adalah untuk penanganan jaring pengaman Sosial.
Anggaran Untuk penanganan Kesehatan yakni senilai 230. 635. 076.000. anggaran senilai ini peruntukannya adalah untuk beberapa item, seperti pengadaan alat Kesehatan , pengadaan obat- obatan, APD, pengadaan masker sejumlah 2 juta untuk masyarakat. Pengadaan tempat cuci tangan yang ditempatkan di area umum, Sanitizer dan lain sebagainya.
Selain itu juga untuk insentif petugas yakni, petugas medis, non medis, para medis, dan petugas semprot Desinfektan.
Untuk anggaran penanganan dampak ekonomi dari virus Corona tersebut , adalah senilai 81. 964. 254.000. anggaran tersebut peruntukannya adalah untuk para buruh tani, kebun, sopir, kernet, tukang bangunan, tukang becak ,ojek dan sebagainya.
Sedangkan anggaran yang terakhir adalah sebesar 87.400.400.000. yakni anggaran untuk jaring pengaman Sosial, seperti ODP, ODR, yang di isolasi, ODP, ODR yang di isolasi di JSG, termasuk keluarga yang bersangkutan dan lain sebagainya.
Wakil Bupati Drs. Muqit Arief mengatakan, anggaran sebesar itu nanti akan ada pertanggung jawaban kepada BPK. Bahkan penggunaan anggaran tersebut harus lebih efisien dan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Jadi penggunaan anggaran itu harus sesuai aturan yang berlaku dan sesuai anjuran Pemerintah pusat yang notabene dari Pemerintah Provinsi Jatim, hingga daerah.
Diberitakan sebelumnya, bahwa Pemerintah mulai pusat, Provinsi dan daerah sibuk dengan penanganan virus Corona atau Covid-19. Bahkan dengan berbagai cara telah ditempuh sehingga virus mematikan ini tak bisa lebih menyebar.( Mar/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here