Himperra Jatim Bagikan 400 pkt Sembako ke Ojol

0
71
SURABAYA SINAR POS – Himpunan Pengusaha Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Jatim mulai bagikan 400 paket sembako pada Kamis (9/4/20) di jalan Bundaran Waru, arah masuk kota Surabaya.  Paket sembako tersebut diperuntukkan bagi para driver ojek online (ojol).
Panitia pembagian sembako dari Himperra Jatim dengan semangat memanggil para driver ojol yang melintas, sehingga mereka menepi ke pinggir jalan untuk menerima bingkisan sembako.
Rombongan petugas polisi yang melintas pun turut membantu panitia dalam membagikan sembako. Sebagian polisi tersebut mengarahkan lalu lintas, dan sebagian lagi membantu menyalurkan kepada driver ojol. Sembari tersenyum, rombongan polisi tersebut mensupport kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat di tengah wabah Covid 19 yang berdampak pada perekonomian rakyat kecil.
Ketua Himperra Jawa Timur, Supratno saat ditemui di lokasi acara mengatakan, para pengembang yang tergabung di Himperra merasa terpanggil untuk ikut meringankan beban masyarakat kecil yang terdampak Covid 19.
“Kebetulan kita ada kelebihan, kita galang,  berkontribusi, berpartisipasi untuk berbagi kepada driver Ojol,” Ujarnya.
Dikatakan Supratno, langkah berbagi ini sebagai bagian kecil dari peran yang bisa diambil masyarakat untuk berbagi. Karena begitu banyak saudara kita yang lemah secara ekonomi akibat covid 19.
“Saya berharap apa yang kita lakukan ini juga diikuti oleh seluruh teman teman pengusaha, elemen masyarakat yang punya kemampuan lebih untuk berbagi, saya kira itu akan membantu Indonesia pada umumnya kalau kita lakukan pada lingkungan kita,” Tegas Supratno.
Supratno mengajak masyarakat untuk berikhtiar lahir dan batin melawan Covid 19. Mulai dari mengikuti himbauan pemerintah serta jangan panik dan cemas.
“Takut berlebihan, panik, cemas itu adalah separuh dari penyakit, tetapi ketenangan itu separuh dari obat. Ikhtiar lahir kita lakukan, ikhtiar batin kita lakukan, insyaallah selamat dari ujian Allah Subhanahu wa ta’ala,” Pungkas pria yang juga ustadz tersebut.(Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here