Curi Motor Warga Jalan Tanah Merah, Anggota Linmas Diborgol Polisi

0
378
SURABAYA, RABU (08/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Tugas Seorang Anggota Linmas melindundungi masyarakat, membina, mempertinggikan kesadaran hukum dan menghadapi segala macam bentuk pelanggaran serta kejahatan lingkungan di masyarakat.
Tapi bagi Anggota Linmas yang satu ini tidak patut dicontoh. Diketahui yakni inisial HK (25), warga Jalan Jatipurwo, Surabaya, ia diborgol unit Reskrim Polsek Kenjeran lantaran aksi nekatnya dengan mencuri sebuah motor di Jalan Tanah merah, Surabaya, pada Senin (06/04/2020) sekira pukul 13.00 Wib.
Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., didampingi Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Evan Andias, S.H., mengatakan, bahwa perilaku nekat tersangka ini bermula saat sepeda motor Honda Beat yang terparkir dengan kunci kontak yang masih menempel pada sepeda motor tersebut.
“Tersangka langsung membawa lari motor tersebut di saat korbannya masuk didalam rumah, kemudian korban berteriak ‘maling-maling’ begitu warga melihat kejadian tersebut langsung membantu korban menangkap pelaku,” kata Esti.
Esti menambahakan, pada saat itu juga korban langsung amankan tersangka dan menghubungi anggota unit Reskrim Polsek Kenjeran guna menghindari dari amukan massa.
“Dari hasil penangkapan tersebut kami mengamankan barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol L -2845- QG,” imbuhnya.
Guna mempertanggungkan atas perbuatannya tersangka harus menginap dibalik jeruji Polsek Kenjeran dan bakal terancam dengan pasal 362 KUHP. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here