Plt.Kadinkes Kabupaten Kediri Dinyatakan Sembuh dari Covid 19

0
93
KEDIRI, SINAR POS – Beberapa waktu lalu Dr. Bambang Triyono Putro, dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, sia adalah mantan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri.
Setelah menjalani perawatan di RSUD SLG, akhirnya Dr.Bambang dinyatakan negatif Covid-19 setelah 12 hari dirawat, Hal itu didasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Universitas Airlangga, Surabaya.
Disebutkan bahwa jenis pemeriksaan PCR Covid-19 atas nama Bambang Triyono Putro yang beralamat di Perum Permata Jingga, Kota Kediri, hasilnya dinyatakan negatif. Dengan demikian,
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri tersebut sudah sembuh dari Covid-19.
Sebelumnya, dr. Bambang Triyono Putro dirawat kurang lebih 12 hari di Rumah Sakit (RS) Simpang Lima Gumul (SLG). dr. Bambang merupakan orang pertama di Kota Kediri yang dinyatakan positif Covid-19 atau Corona. Sekaligus pasien positif pertama di Kediri yang dinyatakan sembuh.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, dr. Fauzan Adima, membenarkan hasil pemeriksaan Laboratorium dr. Bambang yang negatif
“Ya, betul. dr. Bambang sudah dinyatakan sembuh,” ujar dr. Fauzan Adima, Selasa (7/4).
dr. Fauzan menyatakan setelah keluarnya hasil test tersebut, dr. Bambang sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, artinya dr. Bambang adalah pasien pertama di Kediri yang sembuh dari serangan virus Covid-19 (ADV/KM/LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here