Pemdes Kayen Bersama Polsek Kebonagung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dusun Nogosari

0
215
PACITAN_SINARPOS – Wabah Covid-19 yang dikenal oleh masyarakat dengan sebutan virus Corona semakin merajalela. Hal ini dengan melihat perkembangan tersebarnya wabah virus di Indonesia semakin meningkat.
Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), pemerintah desa Kayen kecamatan pacitan bersinergi dengan anggota Polsek kebonagung, karang taruna dan warga PSHT dusun nogosari.
Tak hanya pemerintah pusat serta daerah yang getol melakukan pencegahan virus mematikan tersebut, tetapi seluruh lapisan masyarakat ikut memerangi penyakit menular yang sudah memakan banyak korban nyawa di seluruh dunia.
Seperti halnya organisasi pencak silat Yakni, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang bersinergi dengan pemerintah desa Kayen serta polsek kebonagung kab.pacitan, Jawa timur.
Yang bergerak dibawah pimpinan pemerintah desa kayen ikut serta mengantisipasi wabah virus Covid-19.
“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, bahwa PSHT rayon kayen , Cabang Pacitan, wajib melakukan hal hal positif yang berdampak kepada masyarakat, salah satunya adalah kontribusi melakukan pencegahan virus corona ini”. tegas Syaiful nur hidayah selaku ketua rayon wilayah tersebut
Selain itu, Anom Suroto selaku aparat pemerintah desa Kayen menjelaskan, tujuan yang dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan ini adalah tempat tempat yang ramai atau tempat pelayanan publik maupun permukiman warga dusun nogosari desa Kayen, Minggu (05/4/2020).

Penyemprotan disinfektan di desa Kayen bukan pertama kalinya di lakukan, namun seiring beredarnya berita tentang bahayanya virus Corona utamanya di Indonesia, pemdes Kayen segera bergerak melakukan himbauan kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan di wilayah desa.

“Kegiatan kali ini kita fokuskan di dusun nogosari, untuk anggota Polsek dan pemdes menyemprot jalan desa dan tempat umum dengan menggunakan mobil pick up dari polsek, kemudian untuk karang taruna dan anggota PSHT kita arahkan untuk menyeterilkan rumah-rumah penduduk menggunakan alat penyemprot (sprayer)”. jelas Anom Suroto selaku Kasi Kesra desa Kayen
(Son/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here