Antisipasi Corona, Pemdes Mantren Semprot Disinfektan Wilayah

0
288
PACITAN_SINARPOS – pemerintah desa mantren kecamatan kebonagung kab.pacitan bekerja sama dengan Karang Taruna desa bekerjasama melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah mantren, minggu (05/4/2020).
Penyemprotan ini bukan pertama kalinya di lakukan oleh pemdes mantren tetapi selama 2 pekan terakhir sudah 3 kali sterilisasi wilayah yang di lakukan.
Penyemprotan disinfektan menyisir tempat-tempat umum seperti kantor desa, Sekolahan, Masjid, Ruko, jalan desa, dan permukiman penduduk.
Kepala desa mantren M Kharis mengatakan, “aksi sosial penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah desa mantren sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan ketenangan kepada warga di tengah mencekamnya berita covid-19 di indonesia”.terangnya
M Kharis mengharapkan agar masyarakat mengikuti dan melaksanakan imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, jaga jarak, tapi tetap tidak panik dan selalu waspada. Termasuk juga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan.
Lanjutnya, kegiatan penyempotan ini terlaksana atas dukungan dari semua lapisan warga masyarakat yang mempunyai kesadaran akan pencegahan menularnya virus Corona.
Ketua karang taruna desa mantren Anang muwahidin meminta, “Kita ikhtiar untuk melakukan pencegahan covid-19 dan berdoa semoga kita tidak terpapar virus corona. Semoga wabah ini segera berakhir, sehingga warga bisa beraktivitas seperti semula,” harapnya.
Lanjut M Kharis, ini adalah bentuk ikhtiar dan usaha maupun langkah-langkah antisipasi untuk memutus rantai penyebaran covid-19 oleh tim relawan desa, yang bekerja sama dengan Karang taruna dusun yang ada di desa mantren.
“Alhamdulilah Masyarakat desa mantren sangat menyadari, bahwa kesehatan itu merupakan tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah maupun warga masyarakat”.Pungkasnya
(Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here