Tangkal Corona Koramil 17/Trawas Bersama Forpimka & Relawan Semprotkan Disinfektan

0
101

Mojokerto, – Dalam upaya pengentasan wabah virus corona, segala usaha dan tindakan dilakukan secara maksimal oleh pemerintah daerah di berbagai wilayah Jawa Timur, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Demi memutus mata rantai penyebaran virus baru ini, Pemda dengan unsur Dinas Kesehatan, TNI, Polri, serta relawan bahu membahu terjun ke lapangan mengsosialisasikan kepada masyarakat tentang virus corona dan cara pencegahannya.

Salah satunya di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (31/03/2020), Forpimka Trawas bersama UPT Puskesmas setempat serta Relawan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak dengan sasaran sejumlah fasilitas umum yang berlokasi di Pusat Kota Kecamatan Trawas.

Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat yang diwakili Bati Tuud Pelda Didik Utomo, mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak bertujuan untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Trawas.

Dijelaskan Pelda Didik Utomo, untuk sasaran penyemprotan dimulai dari Kantor Kecamatan, Makoramil, Mapolsek, dan Kantor UPT Dinas, Kantor RPH Perhutani, Taman Ganjaran dan jalan protokol dilanjutkan ke seluruh desa di wilayah Trawas.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain Camat Trawas Agus Subyakto, Kapolsek Trawas AKP Pujiono, KRPH Kemloko BKPH Pacet KPH Pasuruan, Junaidi, KRPH Trawas BKPH Penanggungan KPH Pasuruan, Harry Tri, Ketua Tim Pencegahan dan Pengendalian Penyakit UPT Puskesmas Trawas, Septiano Muntacho, Para Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan Relawan Macan Putih.(ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here