Polres Bangka Barat Patroli Perairan Antisipasi Penyeberangan Antar Provinsi Secara Ilegal

0
116
BABAR SINAR POS- Muntok — Sat Polair Polres Bangka Barat melaksanakan patroli perairan di pesisir pantai kampung teluk rubiah Kecamatan Muntok Kab. Bangka Barat, Kamis (2/4). Sekaligus melaksanakan kegiatan sosialisasi himbauan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 masyarakat pesisir.
Adapun kegiatan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap masyarakat yang akan melakukan penyebrangan antar provinsi secara ilegal sebagai upaya menangkal penyebaran wabah Covid 19. Kegiatan dipimpin Kasat Polair Polres Bangka Barat dengan menggunakan Kapal Patroli Polisi C2.
Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. M. Adenan A.S., S.H., S.I.K., M.H. mengatakan “bahwa Patroli Sat Polair dilakukan guna pencegahan terhadap masyarakat yang akan melakukan penyebrangan secara ilegal guna menghindari penyebaran virus corona. Selain itu diselingi dengan kegiatan pemberian himbauan tentang antisipasi dan pencegahan virus corona atau covid 19 yang menargetkan masyarakat di pesisir pantai teluk rubiyah, tempat pelelangan ikan dan pemukiman nelayan yang sulit di jangkau jalur darat,”.
”Mohon kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, hindari kerumunan massa dan apabila tidak ada kegiatan atau aktivitas yang tidak penting lebih baik pulang ke rumah atau istrahat di kapal masing – masing,” kata Kapolres.
Kapolres juga berharap kesadaran dari masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. ”Jangan lupa selalu cuci tangan dan jaga kesehatan,” imbuhnya.(JUSRIADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here