Antisipasi Tawuran, Raimas Sat Sabhara Polres Tanjung Perak Amankan 8 Remaja

0
462

SURABAYA, KAMIS (02/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Delapan remaja hanya bisa tertunduk lesu saat Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Windu Priyo Prayitno. SH., memberikan nasehat kepada mereka di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (02/04/2020).

Sebelumnya, mereka terjaring saat hendak melakukan aksi tawuran di kawasan Kec. Asemrowo dan Jalan Perak Barat oleh Anggota Raimas Sat Sabhara Polres Pelabuhan tanjung Perak. Mereka tak sempat melarikan diri karena polisi yang sudah mengendus akan adanya aksi tawuran.

“Kami amankan ke Mapolres dan kami berikan arahan supaya mereka tidak melakukan tawuran. Karena ada konsekuensi hukum. Dan jika mereka kedapatan membawa senjata tajam, maka bisa dikenakan Undang-undang darurat dan bisa dipidanakan,” ungkap AKP. Windu Priyo Prayitno, S.H.

Dari kedelapan remaja tersebut Polisi berhasil menyita beberapa barang bukti berupa kayu balok, petasan, batu-batuan, bendera geng All Star.

Sebelum melepas remaja itu, polisi meminta mereka untuk menghubungi orangtua masing-masing untuk menjemput mereka di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Upaya ini dilakukan agar para orang tua juga bisa memberikan edukasi kepada anak-anak mereka serta mampu mendidik anak dengan baik agar terhindar dari kenakalan.

“Kami panggil orangtuanya dan meminta remaja-remaja ini meminta maaf kepada orangtuanya masing-masing,” jelas AKP. Windu Priyo Prayitno, S.H.

Di hadapan para orang tua, remaja itu diberikaan nasehat dan diperintahkan untuk meminta maaf kepada para orang tuanya dan buat surat perjanjian bahwa remaja itu pun tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here