Tangkal Hoax dan Beri Pemahaman, Danramil Jebus Keliling Desa-Desa

0
167
Bangka Barat Sinar Pos– Beredarnya isu yang kurang sedap di kalangan masyarakat terkait kepulangan sejumlah perantau yang kembali ke kampung halamannya  Danramil Jebus, Kapten Inf Yunaidi, berkeliling ke sejumlah desa si wilayah binaanya.
Hal ini harus dilakukan oleh kapten Yunaidi, setelah dirinya mendapatkan laporan langsung dari beberapa warga yang merasa resah sehingga mengambil sikap yang berlebihan kepada para perantau yang saat ini pulang ke kampung halamannya.
Di hadapan perangkat desa beserta beberapa perwakilan keluarga, Danramil yang didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bakik menjelaskan bahwa warga boleh waspada, namum jangan terlalu berlebihan.
“Saya hadir disini malam ini, karena saya mendapat laporan bahwa beberapa warga bersikap berlebihan menghadapi hal ini, jadi perlu saya jelaskan sedikit kepada warga yang hadir malam ini, bahwa pemerintah sudah memiliki prosedur tetap dalam hal ini. Mereka yang baru pulang dari rantau, itu sudah masuk dalam tetap kita pantau, belum tentu mereka terinfeksi,” ujar Danramil. (31/03/2020).
Danramil menambahkan, dirinya sudah berkordinasi dengan seluruh pihak, terkait kepulangan para perantau ini. “Kami selaku Forkopimca, selalu berkordinasi saat ini, saya juga menghimbau kepada seluruh warga, agar tidak menelan begitu saja isu atau postingan di media sosial, disini ada Babinsa, Ada Bhabinkamtimas, tanya dan sampaikan kepada mereka jika mendengar berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” harap Danramil.
Selain itu, kepada para perantau yang baru kembali, Danramil berharap agar mereka juga mematuhi anjuran serta aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
“Kepada saudara yang baru pulang dari rantau, ikuti dan lakukan apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah, dan tentunya ini demi kebaikan kita bersama. Sekali lagi kepada seluruh warga, agar tidak perlu panik dan bersikap berlebihan terhadap kepulangan mereka. Sedih saya saat mendengar ada orang tua yang mengucilkan anaknya, belum tentu mereka positif terjangkit. Saya juga orang tua, punya anak. Beri mereka semangat, dukung mereka selama mereka mengisolasi diri, jangan malah dikucilkan, sampai-sampai berkomunikasi sama mereka pun gak mau. Yang penting jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dengan sabun,” tandas Danramil.
Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigpol Riris menyapaikan, agar warga terus menjaga kesehatan, jaga jarak aman, dan tidak mudah termakan berita hoax yang saat ini banyak bertebaran.(RIZAL RAHIF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here