Peduli Sesama, Kapolres Bangkalan Bagi-Bagi Sembako Pada PKL dan Tukang Becak

0
373

BANGKALAN, RABU (01/04/2020) SINARPOS.CO.ID – Peduli Sesama, Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si., melakukan acara bagi-bagi sembako pada para pedagang kaki lima (PKL) dan Tukang Becak bertujuan untuk meringankan beban sebagai dampak penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Selasa (31/03/2020) Sore.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si., didampingi Wakapolres Bangkalan Kompol. Deky Hermansyah, S.H., M.H., bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Bangkalan bagi-bagi sembako kepada PKL dan Tukang Becak di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Pemuda Kaffa, Bangkalan.

Hal yang disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan, bahwa aksi peduli ini sebagai bentuk kepedulian Polri dengan masyarakat dari dampak penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan.

“Pembagian Sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat seperti para PKL dan tukang Becak yang saat ini omset penghasilannya sangat turun drastis mengingat keadaan di Bangkalan sangat sepi dalam 1 Minggu dampak dari wabah penyebaran Corona (Virus Covid-19),” kata Rama.

Isi dari sembako yang di bagikan ke masyarakat oleh Kapolres yaitu terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 ltr, Susu Kental Manis 1 Kaleng, Mie Instan 5 Bungkus, Sirup Marjan 1 Botol, Teh Sariwangi 1 Bungkus, Gula 1 Kg, Kopi, Teh, Sarden 1 Kaleng, Kecap 1 Botol dan Saos 1 Botol.

“Biarapun bantuan ini tidak seberapa, namun setidaknya kami bisa meringankan beban mereka mengingat 1 Minggu keadaan di bangkalan sangat sepi,” terangnya.

Rama, juga menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk salah satu sarana untuk menyampaikan himbauan terhadap masyarakat terkait antisipasi dampak penyebaran Virus Covid-19 di Bangkalan.

“Kami harap masyarakat yang ada di Bangkalan butuh kesadaran diri, diam dirumah dan hindari kerumunan serta harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan. Agar terhidar dari wabah penyebaran Virus Covid-19,” pungkasnya. (Rosi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here